Tagihan Listrik Selalu Membengkak? Ikuti 3 Trik ini!

image

PropertiNews.id, Tangerang - Hemat energi merupakan salah satu upaya untuk menjaga lingkungan dan yang paling terasa adalah untuk menghemat tagihan listrik pada hunian Anda.

Senator Windows yang merupakan sebuah perusahaan jasa pemasangan jendela, pintu, dan perlengkapan rumah lainnya memberikan beberapa tips untuk menghemat energi setiap ruangan di dalam hunian.

Berikut adalah tips untuk menghemat energi di setiap ruangan hunian rumah maupun apartemen.

 

1. Kamar Tidur

Hal yang paling sederhana adalah, mematikan lampu kamar ketika sedang tidak digunakan. Senator Windows menyarankan untuk menggunakan lampu neon. Yang perlu diperhatikan adalah dayanya sebisa mungkin lebih kecil dengan ruangan lain di dalam rumah.

2. Dapur

Ketika Anda membeli peralatan elektronik dapur, maka pastikan barang-barang tersebut memiliki label energi dan memiliki rating A karena rating tersebut menunjukkan barang yang paling hemat energi. Dan Jika Anda memiliki radiator di dapur Anda, maka Anda bisa memasang katup radiator termostatik. Ini berfungsi membuat panas yang keluar bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda. Untuk ruangan dapur, Anda disarankan menggunakan lampu neon tabung daripada bohlam untuk pencahayaannya.

3. Ruang Tamu

Jika menginginkan pemanas ruangan, pilihlah sistem pemanas hemat energi. Dan untuk ruang tamu pun disarankan menggunakan lampu yang hemat energi seperti neon atau saklar dimmer untuk menyesuaikan level pencahayaan dengan keinginan Anda.

 

Nah, hal tersebut merupakan beberapa tips agar Anda bisa lebih hemat dalam pengeluaran listrik sehingga mengurangi resiko bengkaknya tagihan di setiap bulannya. Selain tips di atas, Anda juga bisa mengurangi pemakaian benda elektronik dan mematikannya jika sedang tidak digunakan. Nah mulai dari sekarang, tips dan trik ini bisa di aplikasikan di rumah maupun apartemen Anda. Selamat mencoba! (MK)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo