Tanaman Hias yang Bikin Apartemen Makin Nyaman!

image

PropertiNews.id, Tangerang - Di zaman yang semakin modern ini, nampaknya semakin banyak juga orang yang lebih memilih untuk tinggal di apartemen atau hunian vertikal. Entah karena apartemen biasanya berada di lokasi strategis atau karena apartemen dapat menyediakan fasilitas modern yang lengkap yang dapat dimanfaatkan dengan mudahnya. Meskipun ukurannya tidak seluas rumah tapak atau landed, namun tinggal di apartemen ini nampaknya tengah menjadi tren sehingga banyak sekali masyarakat perkotaan yang lebih memilih apartemen atau hunian vertikal tersebut.

Tinggal di apartemen mungkin sedikit menyulitkan Anda untuk dapat melihat atau merasakan udara yang lebih segar akibat kurangnya tanaman di sekitar apartemen. Namun, Anda masih bisa mengatasinya dengan membuat taman gantung lho. Bagaimana dengan Anda yang kurang mahir dalam berkebun namun tetap ingin mencoba menanam tanaman? Berikut ini terdapat 10 tanaman hias yang cocok ditanam di dalam apartemen biar makin nyaman.

1. Lidah Buaya

Lidah Buaya menjadi salah satu tanaman hias yang tepat jika ditanam didalam apartemen lho. Tanaman hias yang sering dipilih banyak orang ini bisa digunakan sebagai tanaman obat denngan berbagai fungsi. Mengapa kamu perlu memilih Lidah Buaya untuk ditanam di apartemen? Selain karena tanaman Liday Buaya ini memudahkan dalam perawatannya, Lidah Buaya bisa dimanfaatkan untuk penyubur rambut atau bahan minuman es lidah buaya.

2. Lili

Selain tanaman Liday Buaya, tanaman Lili juga merupakan salah satu tanaman hias yang cocok untuk ditanam di apartemen. Tanaman Lili ini juga merupakan salah satu tanaman yang cukup tahan banting lho sehingga sangat cocok untuk dipilih oleh para pemula.

Varian Peace Lily juga menjadi tanaman hias yang cocok untuk ditanaman di dalam apartemen sebab tanaman ini dapat hidup dalam kondisi minim cahaya. Bahkan, dengan penyiraman hanya seminggu sekali. Keunggulan lain dari Peace Lily juga tanaman hias yang disebut dengan Spathiphyllum bisa tumbuh dengan baik di bawah sinar lampu neon meskipun berada di bawah sinar matahari akan lebih baik.

3. Lavender

Tanaman yang berwarna ungu ini juga merupakan salah satu tanaman yang tepat untuk ditanam didalam apartemen. Warna ungu dari tanaman Lavender ini dapat menjadi pemanis ruangan yang menarik perhatian lho. Untuk Anda yang tinggal di apartemen yang menghadap timur atau barat yang bisa  mendapatkan sinar matahari yang cukup, Anda merupakan orang yang tepat untuk menanam tanaman Lavender ini lho sebab tanaman hias ini membutuhkan cahaya berintensitas tinggi agar hidup lebih lama.

Keunggulan lain mengapa Anda perlu memilih tanaman Lavender sebagai tanaman hias di dalam apartemen ialah karena tanaman Lavender ini dapat juga berfungsi sebagai pewangi ruangan alami.

Masih banyak beragam tanaman hias yang bisa Anda pilih untuk ditanam di dalam apartemen. Selain bisa memberikan pemanis disetiap ruangan apartemen, masing-masing tanaman hias ini juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan Anda. So, pilih tanaman hias apa nih untuk apartemen nyamanmu? (DD)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo