Tingkatkan Kekuatan Sinyal WiFi dengan Aplikasi Android Ini

image

PropertiNews.id, Tangerang - Wireless Fidelitya atau yang lebih dikenal dengan sebutan WiFi, adalah sebuah teknologi wireless atau nirkabel yang memiliki kemampuan penyedia akses internet dengan bandwidth besar, yang bisa mencapai 11 Mbps (pada standar 802.11b).

WiFi tidak hanya dapat digunakan untuk mengakses internet, melainkan nirkabel ini juga dapat digunakan untuk membuat jaringan tanpa kabel baik di rumah maupun di kantor-kantor dan pusat-pusat bisnis. Oleh Karena itu banyak orang mengasosiasikan WiFi dengan “Kebebasan” karena teknologi ini memberikan kebebasan kepada pemakainya untuk mengakses internet.

Hal ini menjadikan WiFi sering kali menjadi incaran semua orang untuk digunakan pada smartphone mereka. Karena sinyal WiFi membuat Anda dapat menjelahi internet secara luas tanpa harus takut kehabisan kuota.

Jika Anda berada di warkop, kafe, ataupun tempat lainnya yang terdapat sinyal WiFi, Anda sering kali mendapatkan WiFi dengan sinyalnya lemah. Hal ini bisa terjadi karena adanya gangguan ataupun terlalu banyak orang yang menggunakan WiFi tersebut. Tapi jangan khawatir, kali ini akan dibahas 5 aplikasi Android yang dapat meningkatkan kekuatan sinyal WiFi di smartphone.

1. WiFi Manager
   
Aplikasi ini dikembangkan oleh seseorang yang bernama Kostya Vasilyev dan sangat cocok untuk membuat sinyal WiFi yang ada di ponsel Anda makin cepat. Dengan WiFi Manager, Anda dapat mengelola jaringan WiFi dan juga dapat meningkatkan koneksi dengan radar kanal grafis. Kapasitas memorinya juga sangat kecil, yakni hanya 1,19 MB saja.

2. Wifi Signal Booster Extender

Aplikasi ini bertugas untuk meningkatkan koneksi internet Anda dengan mendeteksi latar belakang dan sistem aplikasi. Wifi Signal Booster Extender ini menggunakan booster internet sinyal WiFi dan pilihan WiFi Extender untuk memperluas jaringan nirkabel Anda. Kapasitas memorinya juga cukup kecil, yakni hanya 2,60 MB saja.

Baca juga: Cara Cerdas Menganalisa Lokasi Investasi Properti

3. WiFi Doctor

Aplikasi ini dirancang untuk mendeteksi jaringan, melindungi aktivitas internet, dan juga dapat mempercepat koneksi jaringan Anda dengan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Aplikasi ini sangat canggih, yakni dapat memeriksa keamanan WiFi, meningkatkan jaringan, dan masih banyak lagi tentunya. WiFi Doctor dikembangkan oleh perusahaan yang bernama PICOO Design dan memiliki kapasitas yang cukup kecil juga yakni hanya berkapasitas 3,09 MB saja.

4. Network Master
Aplikasi ini dapat menguji kecepatan jaringan Anda untuk menemukan hotspot WiFi tercepat yang mendeteksi ke seluruh perangkat yang terhubung oleh analisis jaringan. Aplikasi ini dikembangkan oleh LIONMOBI dan juga cukup banyak yang download aplikasi ini yakni mencapai 10 juta kali download. Aplikasi ini berkapasitas 6,51 MB.

5. WiFi Master – Pro and Fast Tools
Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mengoptimalkan kecepatan WiFi di Android. WiFi Master – Pro and Fast Tools juga akan membantu mencarikan Anda WiFi gratis yang memiliki sinyal yang lebih tinggi. Aplikasi ini dikembangkan oleh WiFi Master dan mempunyai kapasitas cukup kecil yakni hanya 4,54 MB saja.

Nah, demikian 5 aplikasi yang dapat membuat sinyal WiFi smartphone Anda menjadi semakin kuat. Aplikasi di atas tentu akan membuat Anda leluasa untuk menjelajahi interet secara luas dengan sangat cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo