Tips Aman Pindah Rumah di Masa Pandemi Corona

image

Propertinews.id, Tangerang – Anda ingin pindah ke rumah hunian Anda yang baru? Sebelumnya, melakukan kegiatan pindah rumah mungkin dapat dilakukan dengan mudah. Tapi, di tengah pandemi corona Anda seperti ini pastinya Anda menjadi khawatir akan terpaparnya virus yang bisa berada di mana saja.

Tentu akan lebih baik bila Anda tunda dulu keperluan pindah rumah jika memang bisa dilakukan. Namun, jika situasi mendesak dan tanggal waktu sudah mengharuskan untuk tetap pindah, Anda bisa melakukan berbagai cara terbaik agar kesehatan Anda tetap terjamin.

Dilansir dari kompas.com, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat pindah rumah di tengah pandemik:

1.     Pakai peralatan tambahan

Meski kerepotan memilah barang dan memindahkan barang, Anda tetap harus meminimalisir kontak dengan orang lain. Gunakan beberapa peralatan tambahan seperti masker atau sarung tangan, sehingga Anda bisa menyentuh barang-barang pindahan secara aman.

2.    Maksimalkan keamanan layanan pindah rumah

Tentu lebih baik jika Anda melakukan kegiatan pindah rumah sendiri, karena layanan pindah rumah pasti akan mengharuskan Anda untuk lebih banyak kontak dengan orang lain. Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan layanan pindah rumah, sebaiknya maksimalkan keamanan yang diberikan oleh layanan tersebut. Tanya lebih dalam seputar SOP keamanan yang dilakukan oleh layanan pindah rumah yang ingin Anda gunakan.

3.    Jangan menggunakan kardus atau plastik bekas

Banyaknya peralatan dan benda-benda yang harus dipindahkan pastinya menuntut Anda untuk menggunakan banyak kardus dan plastik. Di situasi seperti ini, Anda diwajibkan menggunakan plastik dan kardus baru. Jika Anda menggunakan plastik dan kardus bekas pakai, potensi terpaparnya virus akan lebih luas dan lebih berbahaya.

 

Anda bisa melakukan berbagai tips di atas untuk memaksimalkan keamanan Anda agar Anda tidak akan terpapar virus dari kegiatan pindah rumah. Virus corona memang tidak seharusnya menghambat Anda untuk tetap bisa memiliki hunian baru. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan secara optimal dan jangan lupa untuk selalu untuk cuci tangan. (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo