Tips Efektif Membersihkan Rumah Menggunakan Vacuum Cleaner

image

PropertiNews.id, Tangerang – Membersihkan rumah tentu saja merupakan pekerjaan yang wajib dilakukan secara rutin. Untuk membantu pekerjaan rumah menjadi lebih mudah, banyak orang yang memilih menggunakan vacuum cleaner. Selain bentuknya yang praktis, vacuum cleaner juga mudah dioperasikan serta dapat membantu pekerjaan rumah menjadi mudah dan cepat selesai.

Nah bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara efektif dalam membersihkan rumah menggunakan vacuum cleaner, Anda perlu simak beberapa tips ini!

Lakukan Berulang Kali

Bagi Anda yang akan membersihkan rumah dengan menggunakan vacuum cleaner, usahakan untuk membersihkan bagian yang sama berulang kali. Jika Anda hanya membersihkannya satu kali, mungkin saja masih terdapat debu yang menempel. Membersihkan bagian yang sama berulang kali dapat membersihkan debu dan kotoran pada lantai dengan efektif. Apabila Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, sebaiknya Anda membersihkan area tersebut beberapa kali lebih banyak.

Bersihkan Tabung Penampung Sebelum Penuh

Agar hasil vacuum cleaner maksimal, bersihkan tabung penampung debu sebelum penuh. Jika kantong debu sudah terisi setengah, Anda bisa langsung membersihkannya. Jangan pernah tunggu hingga penuh lalu dibersihkan. Karena hal itu dapat membuat kemampuan vacuum cleaner untuk menyedot debu berkurang. Akibatnya, hasil pembersihan debu dengan vacuum cleaner kurang maksimal.

Atur Ketinggiannya

Mengatur vaccum cleaner pada pengaturan ketinggian terendah bukan pilihan terbaik untuk mendapatkan aliran udara yang cukup untuk pengisapan yang maksimal. Mulai dengan ketinggian maksimal saat akan membersihkan, beru ubah ketinggian menjadi lebih rendah setelah sudah tidak banyak debu atau kotoran.

Singkirkan Benda – Benda di Lantai

Saat Anda ingin membersihkan lantai dengan vacuum cleaner, ada baiknya Anda terlebih dahulu menyingkirkan benda-benda yang ada di lantai. Angkat dan pindahkan ke tempat lain untuk sementara waktu. Terlebih jika ada benda-benda tajam yang bisa membuat vacuum cleaner rusak.

Buat Jadwal untuk Membersihkan Rumah

Salah satu cara terpenting untuk membuat rumah Anda selalu bersih adalah dengan melakukan pembersihan dengan jadwal yang teratur. Sebaiknya Anda membersihkan rumah dengan vacuum cleaner selama seminggu sekali. Untuk Anda yang memiliki anggota keluarga yang banyak, sebaiknya lakukan pembersihan lebih sering lagi untuk menghilangkan debu-debu di rumah. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo