Tips Jual Rumah Aman dan Cepat di Tengah Virus Corona

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pandemi virus corona yang begitu meresahkan, tidak hanya memakan kroban jiwa, tetapi juga memengaruhi sektor ekonomi di semua lini, tak terkecuali industri properti yang ikut terkena imbasnya.

Sebagian penjual properti menarik rumahnya dari pasaran, sebagian sisanya masih mencoba bertahan. Di tengah kekhawatiran yang penuh ketidakpastian ini, langkah-langkah dan cara jual rumah cepat dan aman perlu diperhatikan.

Jika Anda berniat terus aktif melakukan jual beli rumah di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 ini, berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar bisa menjual rumah dengan cepat, praktis, dan aman.

Jangan mengadakan acara open house

Meskipun Open House adalah cara jual rumah cepat dan sangat efisien, namun karena saat ini adanya physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, cara ini tidak dianjurkan. Anda bisa menggunakan cara lain agar pembeli tetap bisa melihat seisi rumah yang Anda jual.

Meminta agen untuk membuat video rumah

Cara ini bisa Anda lakukan untuk mengganti Open House. Anda bisa meminta dibuatkan video tur kepada agen yang pastinya akan sangat memudahkan bagi Anda maupun calon pembeli untuk melihat seisi rumah dan menjelaskannya tanpa datang langsung ke lokasi.

Bersihkan rumah sebelum dan sesudah ada tamu

Dalam kondisi normal pun sudah seharusnya Anda membersihkan rumah sebelum menerima kunjungan, apalagi di tengah kondisi saat ini. Pastikan Anda membersihkan rumah secara menyeluruh sebelum dan setelah menerima kunjungan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman baik bagi pemilik rumah, agen, atau pun calon pembeli.

Gunakan layanan telekonferensi

Saat ini sudah banyak layanan telekeonferensi atau pertemuan online seperti Zoom, Skype, dan lain sebagainya, baik gratis ataupun yang berbayar. Dengan layanan pertemuan online tentunya seluruh pihak terkait tetap bisa berdiskusi tanpa harus ada pertemuan fisik.

Jangan takut mengambil jeda

Meski Anda ingin melakukan penjualan rumah, namun Anda juga perlu memperhatikan kondisi yang terjadi. Mengambil jeda sesaat menjadi langkah yang sangat penting dan sangat diperlukan. Setelah kondisi aman, tentu Anda bisa melanjutkan cara jual rumah cepat yang sebelumnya telah dilakukan. (EC)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo