Tips Membuat Tampilan Rumah Menjadi Lebih Asri

image

Propertinews.id, Tangerang - Tinggal di hunian yang asri tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Selain bisa menyejukkan mata, desain hunian yang bernuansa asri juga akan memberikan kenyamanan tersendiri yang membuat seseorang merasa tenang dan damai ketika tinggal di hunian tersebut. Suasana asri pada hunian juga bisa menjadi terapi alami bagi seseorang yang sering stres dan lelah karena beraktivitas seharian.

Menghadirkan rumah bernuansa asri memang gampang-gampang sulit, mungkin ada beberapa orang yang kesulitan atau tidak tahu bagaimana cara mendekorasi hunian menjadi lebih asri. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan rumah Anda lebih asri dan nyaman.

Gunakan perabotan dengan unsur kayu

Dengan menggunakan segala jenis perabotan dengan unsur kayu pada rumah Anda, maka kesan alami akan sangat mudah di dapatkan. Anda bisa memulai dengan mengaplikasikan pintu, jendela, meja makan dan lantai dengan nuansa kayu pada hunian Anda.

Hadirkan tanaman hidup di dalam maupun luar hunian Anda

Untuk mendapatkan kesan asri, menghadirkan tanaman adalah hal yang tak boleh Anda lupakan. Warna hijau yang disuguhkan dedaunan bisa menjadikan hunian Anda terkesan lebih alami dan sirkulasi udara pada sekitar hunian menjadi lebih sejuk. Susun secara rapi tanaman-tanaman Anda agar tampilan hunian semakin cantik dan bersih.

Gunakan dinding bata ekspos

Penggunaan bata ekspos bisa membuat suasana hunian tampak lebih hangat dan asri, Anda tidak perlu mengaplikasikan pada seluruh area dinding, cukup satu sisi bagian dalam rumah saja, maka tampilan alam pada hunian Anda akan segera terasa.

Bangun langit-langit rumah yang tinggi

Sebenarnya cara mudah untuk mebuat tampilan rumah menjadi lebih asri adalah dengan membuat langit-langit rumah lebih tinggi dari biasanya. Sirkulasi udara dan pencahayaan alami dapat dengan mudah masuk ke dalam hunian sehingga membuat rumah semakin sehat dan hemat listrik.  Dengan langit-langit rumah yang tinggi bisa membuat tampilan hunian menjadi lebih lega, nyaman, dan asri.

Itulah beberapa ide yang bisa Anda aplikasikan untuk membuat rumah Anda lebih asri. Suasana rumah yang nyaman tentu bisa membuat para penghuninya betah berlama-lama di dalam rumah.(AN)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo