Tips Memilih Gudang yang Tepat

image

PropertiNews.id, Tangerang - Gudang atau warehouse merupakan tempat yang dibuat khusus untuk menyimpan barang dalam jangka waktu tertentu. Tak hanya sebagai tempat penyimpanan, gudang juga berfungsi sebagai tempat distribusi dan konsolidasi. Berikut tips memilih gudang yang tepat untuk menyimpan barang anda:

Selidiki lokasinya
Carilah gudang yang memiliki lokasi strategis dan dapat diakses dengan mudah ke beberapa lokasi. Jarak gudang yang tidak terlalu jauh dan aman akan mempermudah pendistribusian barang anda.

Barang apa yang akan disimpan
Kenalilah gudang yang cocok dengan karakteristik barang yang akan anda simpan. Misalnya untuk bahan mentah, pilihlah gudang yang memiliki fasilitas penunjang yang memadai untuk barang tersebut.

Kredibilitas
Perhatikan juga apakah perusahaan atau gudang yang ada sudah kredibel atau belum. Salah satu cara untuk memeriksanya adalah dengan melihat rekam jejak perusahaan gudang tersebut.

Pastikan ada tenaga manusia
Pastikan juga gudang yang akan anda gunakan sudah menyediakan sistem management gudang dan juga ada tenaga manusianya, karena gudang tidak akan berjalan jika tidak ada manusia yang menggerakannya.

Pilih harga yang sesuai
Dan yang terakhir, analisislah fasilitas yang ada, lokasi, dan layanan yang diberikan, apakah sudah sesuai dengan harga yang dipatok oleh perusahaan penyedia gudang. Pertimbangkanlah segala faktor yang ada.

img source: dhoran.com

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo