Tips Memilih Lokasi Rumah yang Baik di Perumahan

image

PropertiNews.id, Tangerang - Membeli rumah hampir sama rumitnya seperti mencari pasangan hidup karena akan menjadi milik kita selamanya. Memilih rumah yang baik di perumahan juga harus anda perhatikan. Untuk anda yang tertarik membeli perumahan di kawasan perumahan, sebaiknya anda memerhatikan tips berikut:

Arah Rumah
Hal ini cukup penting untuk mengetahui datangnya sinar matahari. Pilihlah rumah yang menghadap sinar matahari pagi karena lebih sehat dan ketika malam hari kondisi rumah anda tidak akan panas.

Taman
Perhatikan pula fasilitas umum yang disediakan, seperti sarana olahraga, taman, dll. Selain untuk bersosialisasi dengan sesama warga, taman juga dapat berfungsi sebagai media rekreasi.

Posisi rumah
Posisi rumah tentunya juga menentukan harga rumah di sebuah perumahan. Ketika posisi rumah berada di pojokan / hook, harganya akan lebih tinggi dibanding rumah lain karena anda dapat mengembangkan rumah anda dengan ukuran yang lebih besar.

Status rumah
Terkadang rumah yang dijual mempunyai dua pilihan, yaitu siap huni atau inden (pembelian dengan cara memesan / membayar lebih dahulu). Siap huni biasanya sudah siap jadi dan ditempati, sedangkan rumah inden, anda hanya dapat memilih lokasi dan menunggu 8 bulan hingga 2 tahun untuk pembangunannya.

Garansi kerusakan
Garansi kerusakan diberikan salama 3 bulan dari proses serah terima rumah. Perhatikan pula kondisi di dalam rumah, apakah atap bocor, dinding retak, dll.

img source: https://blog-cdn.duitpintar.com

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo