Tips Menggunakan Aplikasi Dengan Google Chrome

image

PropertiNews.id, Tangerang - Apa Anda pernah berpikir sebelumnya kalau Google Chrome dapat menjalankan aplikasi Android? Nyatanya, Google Chrome memang bisa menjalankan aplikasi Android. Dengan begitu, aplikasi Android pun bisa dijalankan pada berbagai jenis platform, termasuk Windows dengan tanpa menggunakan emulator.

Google meluncurkan sebuah tools yang diberinama ARC Welder. Aplikasi ini didesain supaya memungkinkan pengembang dapat menguji aplikasi mereka kepada Chrome. Sebenarnya ARC Welder ini memiliki tujuan supaya pengembang dapat membuat aplikasi untuk Chrome dengan mudah, tetapi beberap di antaranya memakai ARC Welder ini untuk menjalankan aplikasi Android dengan mudah.

Bahkan sangat mudah untuk menjalankan aplikasi Android dengan memakai ARC Welder dan juga kami bisa menunjukkan ke Anda bagaiman caranya. Cukup sederhana dan mudah hanya dengan mengikuti intruksi di bawah. Tetapi yang perlu Anda perhatikan bahwa beberapa aplikasi Android tidak sepenuhnya dapat berjalan baik dengan tools ini.

Jadi, daripada Anda penasaran, berikut ini langkha-langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Install ARC Welder

Dari sekian banyak cara, yang termudah tentu saja menginstal tools ARC Welder. Caranya adalah install ARC Welder di halaman Chrome Web Store. Jika mempunyai pc yang dapat menjalankan Chrome dan Chrome Apps, Anda bisa menjalankan ARC Welder. Itu berarti semua system operasi di pc termasuk Windows 10, macOS, Chrome OS, dan linux bisa menjalankan program ini. Jadi Anda tak perlu beralih ke MacOS untuk menjalankan aplikasi ini.

2. Cari aplikasi Android (APK)

Yang perlu Anda tahu, ARC Welder dirancang untuk membuka aplikasi Android. Jadi, anda bisa mencari aplikasi Android dan mencoba untuk menjalankannya. Anda bisa mendowload di APKMirror untuk mendapatkan aplikasi Android. Sebab di APKMirror memiliki antarmuka yang menarik dan memiliki setiap versi dari aplikasi yang ingin didownload. Selain itu ada AndroidAPKsFree yang sama-sama menyediakan aplikasi yang siap diunduh. Aplikasi ini murni gratis. Sebab, jika ada website yang meminta dibayar maka terjadi sebuah pembajakan.

3. Jalankan ARC Welder

Cukup jalankan ARC Welder di Chrome, dan pilihlah direktori tempat ARC Welder. Lalu, klik untuk menemukan dan menambahkan APK dan Anda akan dibawa ke halaman pilihan konfigurasi. Google mengatakan it’s best to leave these at their default values. Lalu klik test untuk mencoba aplikasi Android. Perlu diperhatikan, ARC Welder hanya bisa menjalankan satu aplikasi. Maka tutuplah sebuah aplikasi untuk membuka aplikasi lainnya.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo