Tips Mengolah Warna Cat Putih untuk Interior Hunian

image

Propertinews.id, Tangerang - Warna putih akan selalu abadi digunakan sepanjang zaman. Putih adalah warna yang netral sangat mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai warna-warna lainnya. Namun siapa sangka, dengan mengolah warna putih, Anda dapat menghasilkan suasana dan tone ruangan yang serba mewah, elegan, dan klasik. Atau Anda ingin menghasilkan tema kotemporer dengan warna putih? Tentu saja Anda bisa melakukannya.

Baca Juga: Hal Penting Yang Harus Dilakukan Ketika Rumah Anda Kebanjiran

Warna putih adalah warna dasar yang dapat dimunculkan menjadi berbagai jenis karakteristik tergantung pada penggunaanya. Dengan warna putih bisa dihasilkan suasana hangat atau suasana dingin. Bagaimana caranya menggunakan warna putih untuk mengeluarkan karakter ruangan yang diinginkan? Simak bersama-sama

Warna Putih Krem untuk Kesan Hangat

Putih krem memberikan kesan suasana hangat di ruangan Anda. Untuk menambahkan variasi warna putih krem, Anda dapat menambahkan warna lain untuk meningkatkan tekstur creamy warnanya. Dengan begitu, ketika diaplikasikan pada ruangan yang sempit warna tersebut akan mengeluarkan kesan hangat. Begitu juga jika diaplikasikan pada ruangan yang luas, warna tersebut akan mencegah timbulnya kesan dingin pada ruangan.

Putih polos untuk mengeluarkan kesan kontemporer

Ruangan yang memiliki sedikit kontras dengan warna dindingnya akan membuat ruangan yang homogen dan tenang. Warna putih polos cocok jika kusen jendela Anda juga berwarna putih sedikit variasikan dengan warna-warna hitam untuk membuat kontras pada latar belakangnya. Dengan sedikit kontras yang bertolak belakang, ruangan Anda akan terkesan lebih kontemporer sekaligus tenang.

Putih Lembut untuk Kesan Art Deco

Dengan perpaduan kontras seimbang yang bertolak belakang, misalkan perpaduan cat putih lembut dengan warna hitam, maka ruangan akan mengeluarkan kesan Art Deco. Meskipun begitu, kesan ruangan tetap akan seperti kanvas kosong yang siap untuk dipadukan dengan warna yang lain. Untuk mempertahankan kesan Art Deco, Anda dapat menambahkan furnitur putih bersih pada ruangan dengan cat putih lembut.

 Putih Gading untuk Ketenangan

Putih gading memberikan kesan tenang pada ruangan, namun juga sedikit memberikan kesan dingin. Untuk meminimalisir kesan dingin, Anda dapat menambahkan lampu yang menyorot ke dinding. Warna putih gading yang memiliki tekstur juga dan aksen lampu taman juga sangat cocok digunakan untuk menciptakan suasana tenang pada dinding luar halaman.

Putih Abu-Abu untuk Gaya Klasik Seperti Museum

Anda yang menyukai gaya klasik dapat menggunakan warna putih abu-abu dengan memadukan interion berwarna gelap dan muram. Namun untuk menghindari kesan dingin yang berlebihan, warna-warna pastel seperti warna pink dan krem dapat digunakan untuk menyeimbangkan kontras. Dengan begitu, kesan klasik namun tetap memiliki aksen kontemperer bisa Anda dapatkan di ruangan Anda. (ADR)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo