Tips Merawat Furniture Bahan Baku Kayu

image

PropertiNews.id, Tangerang - Bahan baku kayu memang menjadi salah satu bahan yang masih menjadi favorit orang kebanyakan. Namun merawat furniture bermaterial organik seperti kayu tentunya tidak semudah merawat furniture berbahan plastik. Berikut tips untuk anda agar dapat merawat furniture berbahan baku kayu dengan baik:

Letakkan di tempat kering
Furniture kayu yang terkena paparan suhu yang panas dan tinggi akan membuat kayu menjadi kering dan menyusut sehingga membuat lapisan kayu menjadi retak. Jauhkan furniture dari peralatan yang memancarkan panas atau spot yang terkena sinar matahari langsung.

Pindahkan dengan benar dan hati-hati
Furniture yang dipindahkan dengan cara digeser atau ditarik sandarannya akan menggores dan mengkikis kayu karena bergesekan dengan lantai. Pindahkanlah furniture kayu anda dengan cara mengangkatnya di bagian penampang dan dudukkan dengan hati-hati.

Gunakan alas
Untuk meminimalisir resiko tergores atau terkena noda yang membuat warna kayu kusam dan permukaan kayu tidak mulus, gunakanlah taplak atau karpet untuk mengalasi furniture anda.

Segera keringkan noda air
Noda air dapat meninggalkan bekas permanen dan merusak keindahan furniture anda. Gunakan campuran pasta gigi dan baking soda untuk membersihkannya hingga hilang tak berbekas.

Gunakan kuas atau sikat gigi untuk bagian tak terjangkau
Furniture berbahan dasar kayu tidak hanya bisa dibersihkan menggunakan lap kain katun saja. Debu, kotoran yang menempel akan sangat sulit dibersihkan. Gunakanlah kuas berukuran kecil dan halus dan juga sikat gigi untuk menjangkau bagian-bagian tersebut.

img source: https://kudo.co.id

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo