Tips Merawat Properti untuk Investasi

image

PropertiNews.id, Tangerang –  Merawat properti penting bagi investasi. Karena, seperti yang kita ketahui bersama, properti, baik residensial maupun komersial, merupakan investasi bernilai tinggi yang harus selalu dirawat dengan baik agar menghasilkan capital gain dan yield.

Properti, sekalipun baru dibeli, namun jika tidak dirawat pastinya akan rentan terhadap kerusakan. Dan jika rusak maka dapat dipastikan tidak akan membawa banyak keuntungan bagi pemiliknya, baik jika ingin dijual atau disewakan.

Manfaatkan jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda. Ada banyak pilihan mulai dari agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, agen properti dengan spesialisasi apartemen, dan lain sebagainya.

Sebagai ilustrasi, dua rumah di sebuah kompleks perumahan dengan tipe dan bentuk bangunan yang sama, akan memiliki harga jual dan harga sewa yang berbeda jika salah satunya tak terawat dengan baik.


Perawatan properti tentunya perlu dilakukan secara berkala, baik eksternal maupun internal, agar nilainya tetap tinggi setiap tahun. Itulah pentingnya merawat properti bagi investasi. Dan jenis perawatan yang perlu Anda lakukan pada properti Anda seperti berikut ini:

•    Hindari Kebocoran Air
Jangan biarkan properti Anda mengalami kebocoran seperti di kamar mandi, dapur, dan tempat-tempat lain. Gantilah pipa air dan keran yang rusak dengan yang baru. Pastikan pasokan air yang teratur dan tangki penyimpanan air dibersihkan secara teratur sehingga tidak mengalami kebocoran. Jika pasokan air berasal dari sumur, maka harus dibersihkan secara teratur.
•    Periksa Jaringan Listrik
Lakukan pemeriksaan kelengkapan listrik seperti lampu, kabel, dan switch. Ganti dan perbaiki jika ada masalah. Hal ini penting karena gangguan listrik dapat menyebabkan banyak masalah dan mengakibatkan aktivitas lumpuh.
•    Hati-hati Ancaman Hama
Rayap dan tikus adalah hama yang biasa ditemukan di dalam rumah yang perlu dibasmi, karena dapat menyebabkan banyak kerusakan pada bagian-bagian rumah.
•    Jaga Keamanan Properti
Pagar, gerbang utama, pintu masuk lain, atau akses keluar masuk rumah lainnya, harus dipelihara dengan baik sehingga penyusup tidak dapat masuk dengan mudah. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo