Tips Renovasi Apartemen dengan Dana Terbatas

image

PropertiNews.id, Tangerang - Bukan rahasia lagi jika desain interior bisa sangat mahal jika dimasukkan kedalam anggaran anda. Biaya dekorasi sebuah kamar pun sangat tinggi biayanya. Ketika mencoba melakukan semuanya dengan anggaran terbatas, anda pasti akan kebingunan apa-apa saja yang harus anda lakukan. Berikut tips untuk membuat dekorasi yang baik dengan harga terjangkau:

Rencanakan sebelum memulai
Temukanlah desain yang akan menjadi inspirasi anda. Lihatlah majalah dan internet untuk mencari gaya seperti apa yang anda inginkan, lalu bagi-bagi menjadi beberapa bagian seperti lantai, furniture, cat, aksesoris, dekorasi, dll. Lalu bandingkan dengan budget yang anda punya, berapa yang ingin anda habiskan untuk renovasi.

Cek kembali apa yang sudah Anda punya
Lihat kembali sekeliling apartemen anda, apa saja yang sudah anda miliki, apakah sudah lengkap ataukah belum, jangan menghabiskan uang untuk sesuatu yang sudah anda punya. Seperti contoh, jika anda sudah mempunyai dapur, apakah anda memerlukan dapur tersebut untuk direnovasi atau tidak? 

Menggunakan barang bekas
Temukan toko barang bekas terdekat di lokasi anda. Cari tau apakah mereka menerima persediaan baru atau tidak. Lalu periksa kembali tiap incinya, apakah ada cacat atau tidak. Atau anda dapat menanyakan teman atau keluarga anda apakah mereka mempunyai barang yang sudah tidak terpakai dari hunian mereka untuk anda gunakan.

Renovasi bertahap
Tentukanlah prioritas anda ketika merenovasi. Jika anda memutuskan merenovasi semuanya sekaligus, tentu akan membuat anggaran anda membengkak. Selalu ingat anggaran anda dan batasi anggaran anda.

Gunakan gaya minimalis
Memilih gaya minimalis tentu akan dikenai biaya yang minimal pula. Selain menghemat uang, anda tidak akan ketinggalan tren desain terbaru. Gunakan warna-warna netral terutama monokromatik. Lalu gunakan bahan-bahan alami, atur tata pencahayaan yang pas dan gunakan aksesoris yang cocok.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo