Trik agar Anak Anda Semakin Semangat Belajar di Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang - Ada berbagai cara untuk meningkatkan semangat belajar anak selain menawarkan hadiah atau penghargaan jika prestasinya di sekolah bagus. 

Salah satu caranya adalah dengan mengatur kamar sesuai dengan selera anak, pastinya akan membuatnya semakin betah berada di kamar dan juga meningkatkan konsentrasi belajar. Berikut panduan dalam menata kamar anak untuk meningkatkan semangat belajar:
Mengganti lokasi belajar
Belajar tidak harus dilakukan di depan meja. Si kecil pasti akan merasa bosan, bahkan tidak nyaman membaca buku pelajarannya di meja.
Anda dapat mencoba mendirikan teepee tent(sebuah tend) buatan sendiri di salah satu sudut kamar yang masih kosong dan jadikan tenda tersebut sebagai tempat membaca. Anak Anda tidak akan mudah bosan dengan belajar sambil bermain.
 
Menaruh foto dan list tugas di sisi dinding
Jangan hanya menempelkan jadwal mata pelajaran dan apa saja yang harus dipelajari di dinding kamarnya. Anda dapat menambahkan foto-foto liburan, fotonya di saat merayakan ulang tahun, atau bahkan hadiah yang nantinya dia dapatkan jika dia berprestasi, serta hiasan/pajangan yang penuh warna dimana warna-warna ceria tentunya dapat meningkatkan semangat belajar anak untuk mengejar prestasinya.
  
Gunakan wallpaper di sela – sela kosong
Jika masih ada sisi dinding yang kosong, isilah bagian tersebut dengan menggunakan wallpaper stiker yang sesuai  tema/karakter favoritnya. Hal tersebut lebih menarik dan enak dipandang. Selain itu, Anda juga dapat mengisi dengan gambar-gambar lingkungan, seperti pohon dengan daun-daunnya, bunga, atau binatang bernuansa kasual.

Melihat wallpaper menarik seperti ini juga  dapat membantu anak menenangkan diri apabila sebelumnya mengalami kekesalan di sekolah atau dengan kata lain meredakan stress anak. (ST)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo