Trik Menerapkan Hunian Ramah Lansia pada Properti Anda

image

Propertinews.id, Tangerang – Lansia atau masyarakat yang telah berusia di atas 60 tahun, tentu sebagian besar masih memiliki minat yang tinggi untuk membeli hunian bagi tempat tinggalnya sendiri, ataupun untuk diwariskan ke keluarganya kelak. Anda yang telah berperan sebagai developer atau agen properti dapat menerapkan konsep hunian yang ramah bagi lansia, dengan mengikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Gunakan bilah pegangan

Agar memudahkan aktivitas lansia saat sudah menempati hunian, ada kalanya saat masih dalam tahap pembangunan, Anda juga turut memasang bilah pegangan di setiap area penting supaya memudahkan lansia. Bilah pegangan ini bisa Anda pasang pada area-area penting, seperti kamar mandi atau dapur, sehingga lansia dapat beraktivitas ke sana ke sini tanpa harus khawatir terjatuh atau sulit melangkah.

  1. Maksimalkan teknologi Smart Home

Teknologi selalu dirancang untuk memudahkan kegiatan yang dilakukan oleh manusia. Termasuk Smart Home, teknologi hunian yang sudah mulai banyak diterapkan di Indonesia ini dapat menjadi salah satu cara modern untuk menciptakan hunian yang ramah lansia. Dengan adanya teknologi yang lebih praktis, lansia akan dapat lebih mudah menyalakan atau mematikan alat elektronik, serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan sekitar hunian secara lebih maksimal.

  1. Sediakan jalur kursi roda

Jalur kursi roda dapat menjadi alternatif lain untuk Anda yang ingin menciptakan hunian ramah lansia. Guna memudahkan lansia dalam menjalani kehidupan sehari-hari, Anda bisa menyediakan jalur kursi roda yang aman, khususnya di jalur masuk hunian. Hindari juga penggunaan lantai yang licin agar lansia dapat ke mana saja dengan nyaman.

 

Dengan menerapkan hunian ramah lansia pada unit properti Anda, target market penjualan properti Anda yang berada pada masyarakat usia 60 tahun ke atas tentu dapat semakin terpenuhi. Jadi, jangan ragu untuk mengubah atau menyesuaikan hunian Anda dengan kebutuhan di masa kini, supaya penjualan hunian Anda pun sukses dan masyarakat yang tinggal bisa mendapatkan kualitas hunian yang terpercaya dan unggul dibanding yang lainnya. (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo