Yuk Kenali Pengaruh Warna Cat Rumah Terhadap Psikologis

image

PropertiNews.id, Tangerang – Mengecat kembali warna rumah menjadi pilihan banyak orang untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih baru dan tak membosankan.

Namun tahukah Anda ternyata warna cat pada dinding rumah dapat mempengaruhi kenyamanan. Selain itu, menurut penelitian psikologi warna, penggunaan warna tertentu pada ruangan bisa memberik efek secara emosional yang berbeda.

Nah sebelum memilih warna cat untuk rumah, ada baiknya Anda mempertimbangkan efek psikologis yang akan diberikan. Ini dia ulasannya.

Warna Ungu untuk Membangkitkan Kreativitas

Untuk warna yang satu ini, jarang sekali dipakai sebagai warna interior rumah. Apalagi nuansanya yang gelap. Meski demikian, warna ungu sebenarnya memiliki vibe yang menyenangkan. Pemakaian warna ungu dan turunannya sebenarnya dapat Anda lakukan untuk mengubah mood sebuah ruangan yang sudah membosankan. Seperti Vibrant Purple Shade untuk membangkitkan kreativitas dan memberikan kesan royal. Turunan-turunan warna ini dapat pula digunakan untuk menghiasi ruang belajar atau ruang kerja.

Warna Biru Pastel untuk Kedamaian dan Kestabilan

Warna cat cerah dan lembut yang bisa diaplikasikan pada rumah Anda adalah warna biru pastel. Warna ini melambangkan kedamaian dan kestabilan. Oleh karena itu, warna cat biru pastel dapat memberikan efek psikologis yang menenangkan. Anda bisa mengaplikasikan warna cat biru pastel pada kamar tidur atau ruang tamu.

Warna Kuning untuk Mood Booster

Warna kuning adalah warna yang memang jagonya dalam menciptakan nuansa yang ceria serta playful. Warnanya yang cerah mampu menstimulasi rasa semangat dan bahagia. Tapi ada kelemahannya, menurut penelitian seseorang yang terlalu lama berada di ruangan berwarna kuning akan cepat kehilangan kesabaran.

Warna Merah untuk Memberikan Energi

Adapun warna solid yang kerap kali digunnakan dalam dunia fashion yaitu merah. Secara umum, warna ini memang mempunyai sifat untuk membangkitkan gairah. Untuk penggunaan warna merah pada car rumah bisa memancarkan kesan romantis di setiap ruangan yang ada.

Ketika menggunakan warna merah dengan cukup, maka akan muncul kesan dramatis. Sebaliknya, jika warna merah yang digunakan hanya sedikit, maka akan memberikan kesan kehangatan.

Warna Biru untuk Memberikan Kefokusan

Biru merupakan warna yang paling banyak disukai di dunia. Bahkan warna biru kerap kali dipakai sebagai warna logo sebuah perusahaan. Ternyata, warna biru mampu membuat seseorang menjadi lebih fokus, tenang, dan meningkatkan produktivitas. Warna ini juga melambangkan kepercayaan dan rasa aman. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo