Yuk Ketahui 5 Cara Menata Rumah ala Skandinavia!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Rumah dengan gaya interior skandinavia semakin digemari di Indonesia. Identik dengan warna-warna pastel seperti cokelat muda, dinding putih, palet warna netral, serta aksen warna yang berani di setiap sisinya, interior skandinavia digemari oleh mereka yang menyukai kesan estetik tanpa banyak detil dan dekorasi.

Tujuan dari dibuatnya desain skandinavia ini juga adalah berusaha untuk menjadi sesedehana dan sebisa mungkin bebas dari kekacauan. Tujuan tersebut membuat gaya skandinavia menjadi desain kesayangan dunia kontemporer terutama di tahun 2020 ini.

Nah, jika Anda ingin menata rumah agar memiliki desain interior skandinavia, berikut ini kami berikan caranya agar tak salah.

Menggunakan Lantai Kayu

Untuk menonjolkan gaya skandinavia, pilihlah lantai dari kayu atau material penutup lantai yang berwarna netral. Sebagian besar interior bergaya skandinavia dilapisi dengan kayu ek atau lantai kayu abu. Ini memberikan dinamika visual terhadap gaya interior yang masih memadukan di luar pakem minimalis.

Menambahkan Bantal di Sofa

Anda bisa menambahkan beberapa bantal pada ruang keluarga dan ruang tamu untuk menambah kenyamanan. Bantal linen, rajutan, faux fur, atau ketiganya sekaligus akan membuat ruangan mungil menjadi menarik dan semakin hangat. Anda juga bisa menambahkan bantal dekorasi di atas sofa minimalis dengan warna atau motif yang berbeda-beda sebagai dekorasi ruangan Anda.

Menggunakan Furniture Esensial

Interior skandinavia identik dengan furniture esensial, meski budget yang digunakan terbatas. Dalam sebuah ruang keluarga biasanya hanya ada sofa, meja kopi, dan sebuah meja tv. Di dalam kamar tidur hanya ada ranjang, lemari baju, dan meja rias. Furniture nya pun tidak memiliki bentuk dan ukiran yang rumit. Akan lebih baik jika Anda menggunakan furniture multi fungsi seperti sebuah ottoman yang bisa dipakai sebagai kursi, meja, atau sandaran kaki.

Pilih Warna Netral

Warna netral identic dengan skandinavia. Anda bisa memilih warna dinding putih, atau warna netral lainnya yang kalem. Gunakan juga sofa dengan warna netral dan bahan yang ringan seperti linen. Tambahkan beberapa bantal warna pastel untuk menambahkan kesan hangat.

Biarkan Cahaya Alami Banyak Masuk ke Ruangan

Cahaya alami sendiri merupakan fitur penting dari gaya skandinavia ini. Ruangan dirancang dengan jendela besar yang memungkinkan banyak cahaya alami masuk. Ini merefleksikan interior berwarna terang dan membuat ruangan lebih besar dan lebih sederhana dari yang sebenarnya. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo