Gubernur Sumatera Utara Ajak Arsitek Untuk Bangun Infrastruktur di Sumut

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berencana membangun berbagai fasilitas umum dan infrastruktur. Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan peran arsitek sangat penting apalagi untuk perencanaan pembangunan. Keterlibatan para arsitek sangat diperlukan untuk memastikan pembangunan terlaksana sesuai rencana dan berkualitas.

Menurut Edy, arsitek itu penting untuk diajak bekerja sama karena selain eksakta juga ada unsur seninya. Hal itu disampaikan Edy pada acara pelantikan sekaligus Rapat Kerja Provinsi Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sumut Periode 2019-2022 di Medan, Rabu (21/08/2019)

“Saya ingin anda (Asosiasi Arsitek Indonesia) masuk ke dalam, membantu pemerintah, banyak yang mau kita bangun. Beberapa fasilitas umum hingga penataan kawasan dari berbagai lintas sektoral kedinasan akan dibangun seperti pembangunan pusat olahraga, rumah sakit, infrastruktur perkotaan, hingga jalan dan jembatan” kata Edy

Baca Juga : Bunga KPR Naik,  Volume Penjualan Rumah Turun

Untuk membangun semua itu Edy mengatakan diperlukan dukungan banyak pihak dalam memasyikan proyek tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana sekaligus terawasi pelaksanaannya.

Gubernur Sumatera Utara itu juga menambahkan, saat ini kondisi jembatan di Sumut kurang baik. Setelah mendatangkan arsitek dari luar Sumut. Setelah diperiksa, ternyata sarana dimaksud perlu dibongkar dengan segala persoalan kerusakan yang terjadi.

Disisi lain, ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sumut, Boy Brahwamanta Sembiring menyebutkan bahsa saat ini masalah pembangunan memang mengarah kepada model yang asal jadi. Karena itu harus dapat dipastikan agar proyek yang akan dan tengah dijalankan bisa berkualitas dan sesuai perencanaan.

“Namun, memang untuk Perda seperti bangunan, itu kewenangannya ada di Kabupaten/Kota. Tetapi yang diperlukan adalah koordinasi dari Gubernur untuk mengakomodasi semua” katanya.

Baca Juga : Pemerintah Ungkap Rencana Bangun Danau Toba Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Boy juga mengklaim bahwa untuk merancang bangun sampai pengawasannya, arsitek cukup siap. Sekarang ini di Sumut sudah ada 11 orang arsitek yang memiliki lisensi. Dengan demikian, Sumatera Utara tidak perlu mengimpor konsultan (arsitek) dari luar karena di dalam daerah saja sudah ada yang berkualitas. Pihaknya akan menjaga integritas dengan terus lakukan pembinaan dan penguatan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo