Kementerian PUPR Butuh Anggaran Infrastruktur Rp 60 Triliun

image

PropertiNews.id, Tangerang - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempunyai sedikitnya 6 direktorat jenderal (ditjen) yang menangani hal-hal bersifat teknis, yaitu Sumber Daya Air (SDA), Bina Marga, Pembiayaan Perumahan, Penyediaan Perumahan, Bina Konstruksi, dan Cipta Karya.

Menurut Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya Rina Agustin, tiap-tiap ditjen mengalokasikan anggaran yang ada untuk pembangunan fisik.

Ditjen Cipta Karya sendiri berfokus pada masalah permukiman kawasan, penyediaan air minum, sanitasi, dan sarana publik permukiman. Rata-rata satu direktorat mempunyai anggaran sekitar Rp 10 triliun untuk pembangunan fisik.

Kementerian PUPR juga akan membangun rumah susun dan rumah khusus masyarakat berpenghasilan rendah. Tiap tahunnya mereka membangun infrastruktur sekitar 100-150 kabupaten / kota.

Menurut Rina, pembangunan infrastruktur pun membutuhkan prasarana material yang baik, dan untuk dapat menemukannya, kita bisa mengunjungi Megabuild 2017 yang dimana merupakan acara pameran infrastruktur pada tanggal 16-19 Maret berlokasi di JCC yang diikuti oleh 19 negara, dengan lebih dari 500 booth dan 1000 produk pilihan. Acara ini pun dihadiri oleh Rome Architecture Association dari Italia.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo