Ibu Kota Akan Pindah, Agung Podomoro Jual Properti Rp. 700 Juta di Kaltim

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pemerintah telah memutuskan untuk memindahkan ibu kota negara ke sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Provinsi Kalimantan Timur inni ternyata sudah lama diincar oleh juragan pengembang properti, salah satunya Agung Podomoro Land Tbk.

Sehari setelah pengumuman resmi lokasi pemindahan ibu kota, perusahaan properti raksasa ini bergerak cepat memasang iklan promosi Superblock Borneo City di salah satu harian nasional. Proyek yang slah satunya apartemen ini, dibanderol harga Rp. 700 juta per unit.

Ternyata perizinan dari pihak Agung Podomoro Land untuk kawasan Borneo Bay City ini sudah ada sejak tahun 2013 silam, dan pembangunannya juga sudah dilakukan di tahun 2013 tersebut. Dan pengiklanan juga sudah dilakukan sejak tahun 2014. Namun karena ada berita mengenai pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur, maka munculah kehebohan ini.

Baca Juga : Gubernur Sumatera Utara Ajak Arsitek Untuk Bangun Infrastruktur di Sumut

Direktur Agung Podomoro Land, Paul Christian Ariyanto mengakui perusahaan telah memasang iklan properti tersebut.

“Iya kami memasang iklan properti Proyek Borneo Bay City. Properti tersebut berada di Kalimantan Timur. Sebenarnya proyek ini sudah lama diiklankan oleh perusahaan. Sudah di iklankan sejak 2014 di Balikpapan. Hal ini karena kawasan di Kaltim memeiliki imbal hasil bisnis yang menjanjikan” kata Paul

Baca Juga : Suku Bunga KPR Naik, Volume Penjualan Rumah Turun

Paul juga menambahkan perusahan tidak mengetahui rencana pemerintah yang akan memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Hanya saja, Paul memperkirakan kawasan Kalimantan Timur akan menjadi kota metropolitan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo