Pemerintah Tetapkan McKinsey Indonesia sebagai Konsultan Pemindahan Ibu Kota

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian PPN/Bappenas menetapkan McKinsey Indonesia sebagai konsultan terpilih untuk membantu pemerintah melakukan kajian pendalaman (pra-masterplan) pada lokasi ibu kota negara (IKN) yang baru di Kalimantar Timur.

McKinsey Indonesia adalah perusahaan berbadan hukum Indonesia yang memiliki reputasi internasional dan terpilih melalui mekanisme lelang terbuka yang dilaksanakan selama 58 hari kerja.

Konsultan ini dipilih karena telah memenuhi sejumlah persyaratan, seperti keharusan penggunaan tenaga ahli lokal dan memiliki pengalaman bekerja sama dengan pemerintah baik pusat dan daerah, lembaga keuangan maupun BUMN dan BUMD di Indonesia.

“Masterplan akan dilaksanakan pada awal 2020 mendatang. Mereka adalah generasi muda yang tepat untuk dilibatkan dalam mewujudkan visi IKN yang baru, yaitu kota yang smart, green, beautiful, dan sustainable” kata Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro.

Baca Juga : Jasa Marga akan Tambah Akses Tol Jagorawi di Wilayah Bogor

Bambang juga menambahkan, lingkup pekerjaan Tim Kajian Pendalaman ini meliputi antara lain analisis lokasi beserta aspek-aspek terkait. Missalnya, proyeksi penduduk, tahapan pemindahan ibu kota baru, analisis risiko pembiayaan, dan analisis sosial ekonomi.

Bambang berharap melalui kendali dari tim koordinasi, tim kajian pendalaman dapat nekerja sesuai dengan kerangka kegiatan yang disusun oleh pemerintah dengan menghasilkan output berkualitas lokal Indonesia.

Pada 2020 nanti akan dilakukan penyediaan lahan, penyusunan Detailed Engineering Design (DED) kawasan, dan groundbreaking pembangunan IKN baru. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo