Desain Rooftop yang Bikin Betah di Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Dengan keterbatasan lahan di daerah perkotaan, banyak dari pemilik rumah yang membuat teras di atas rumahnya. Atas yang datar bisa anda gunakan untuk membuat rooftop.

Memiliki teras di atap rumah bisa menjadi suatu kesenangan tersendiri. Banyak dari orang yang menyukai tempat ini karena dapat memberikan suasana berbeda. Sebab rooftop rumah bisa dijadikan sebagai ruang berkumpul, beristirahat setelah penat beraktivitas, dan bersantai sambil menikmati udara segar dan pemandangan yang luas dari atap rumah.

Beberapa tips desain rumah dengan rooftop ini dapat menjadi inspirasi anda, dan membuat anda semakin betah dirumah.

Pertahankan Tampilan Terbuka

Pemandangan dari rooftop adalah aset yang paling berharga. Jadi semua elemen desain harus dipertahakan dan dimaksimalkan. Rooftop kecil jika dibiarkan dengan tampilan terbuka akan terlihat lebih luas.

Anda bisa mempertimbangkan kaca transparan dan bukan tembok pembatas. Namun jika anda khawatir dengan privasi dan ingin menghalangi pandangan dari luar, maka hindari tips ini.

Baca Juga : Ide Ruang Cuci Baju Minimalis di Dalam Rumah

Rooftop Garden Mini

Rooftop garden atau taman di atap rumah adalah ruang terbuka hijau buatan manusia di level paling atas dari sebuah bangunan. Rooftop garden ini dirancang untuk membudidayakan tanaman. Selain manfaat dekoratif, rooftop garden bisa mengembangkan aktivitas bercocok tanam, mengontrol suhu, memberi manfaat hidrologis, menambah estetika, dan lainnya. Bagi anda yang suka berkegiatan bercocok tanam, maka rooftop dengan desain ini sangat cocok untuk anda.

Menambahkan Tempat Tidur Gantung pada Rooftop

Menambahkan tempat tidur gantung pada rooftop anda bisa dibilang cukup unik. Pasalnya, keberadaan tempat tidur gantung adalah highlight yang membuat area ini menjadi tempat pertama yang dipikirkan ketika sedang capek. Tentunya keberadaan tempat tidur yang satu ini juga bisa memaksimalkan pengalaman kami melihat bintang dimalam hari ketika cuaca sedang cerah.

Tambahkan Panggangan di Rooftop Anda

Jika anda termasuk dalam orang yang suka mengundang teman-teman anda untuk berkumpul, meletakkan panggangan di rooftop adalah pilihan yang tepat. Pasalnya anda dan teman-teman bisa melakukan kegiatan seperti pesta barbeque di rooftop ini.

Baca Juga : Insipirasi Desain Pagar Rumah yang Elegan dan Menawan

Tidak ada orang yang tidak senang dengan kombinasi panggangan dengan pemandangan dari rooftop minimalis yang menenangkan. Jika anda siap menjadikan rooftop sebagai tempat khusus untuk kegiatan memanggang, lebih baik langsung memasang ruang panggang permanen yang tentunya siap pakai.

Selain menyenangkan, menempatkan panggangan di rooftop adalah pilihan yang tepat karena asap dapat langsung ke udara, sehingga tidak menumpuk di ruangan tertutup. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo