Ide Desain Ruang Cuci Baju Minimalis di Dalam Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Memiliki rumah minimalis mengharuskan Anda untuk menata setiap ruangan agar lebih efektif. Hal ini berlaku juga dalam mendesain area binatu atau ruang cuci jemur di rumah Anda. Jangan salah menempatkan mesin cuci dan kebutuhan mencuci lainnya. Jika salah menempatkan, anda akan merasa tidak nyaman, dan tentu tidak enak untuk dipandang.

Berikut ini adalah beberapa ide desain ruang cuci jemur minimalis di dalam rumah yang telah kami siapkan untuk anda :

Buat Ruang Khusus Untuk Mencuci

Walaupun kecil, ruangan khusus untuk mencuci sangatlah penting. Di area ini anda bisa menempatkan mesin cuci dengan aman dan melakukan aktivitas mencuci dengan nyaman. Manfaatkanlah ruang cuci baju yang mungil dengan maksimal seperti membuat rak gantung serbaguna, rak menaruh keranjang, dan rak peralatan mencuci.

Anda juga bisa mendesain ruang khusus untuk mencuci anda semenarik mungkin. Misal menambahkan warna yang cerah, memberikan sentuhan seni, dan lain sebagainya.

Ruang Cuci di Kamar Mandi

Jika anda tidak memiliki banyak ruang pada rumah sehingga tidak bisa memiliki ruang cuci jemur sendiri, maka anda dapat mengakalinya dengan menyatukan kamar mandi dengan ruang cuci.

Anda bisa membuat ruangan multifungsi dengan membuat ruang lebih di kamar mandi untuk menaruh mesin cuci. Tambahkan lemari di dinding kamar mandi untuk menaruh handuk atau kain. Kemudian ketika hendak mandi, baju kotor anda bisa langsung dimasukkan ke mesin cuci.

Baca Juga : Cara Menata Kamar Remaja yang Sempit Agar Terlihat Rapi

Ruang Cuci Jemur Minimalis Kontemporer dengan Lemari Pengering

Ruang cuci jemur anda bisa tampil stylish dan kontemporer walau berada di ruangan yang sempit. Anda bisa menerapkan desain ruang cuci berikut pada hunian anda. Anda mendapatkan ruang cuci jemur dalam yang terintergrasi dalam satu panel,  dengan area jemur berada pada kabinet khusus yang efektif. Bagi anda yang suka dan lagi senang-senangnya dengan gaya minimalis Skandinavia, ruang cuci ini bisa dilirik sebagai inspirasi.

Ruang Cuci Jemur Bergaya Southern dengan Jemuran di Langit-langit

Untuk anda yang suka gaya klasik Amerika Serikat bagian Selatan, ruang cuci jemur gaya Southern kontemporer ini mungkin bisa menjadi inspirasi anda. Tempat menjemur pakaian bisa kamu buat dari besi-besi atau kayu yang ditaruh di atas langit-langit ruang cuci jemur.  Untuk menaruh jemuran dengan mudah, jemuran ini menggunakan sistem kerekan, jadi anda bisa menaikkan dan menurunkan jemuran ini dengan mudah. Gaya klasik yang kekinian ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi ruang cuci jemur milik anda. Kabinet-kabinet kayu yang solid dengan finishing nya yang vintage.

Hadirkan Tempat Setrika Lipat

Jika kamu memiliki ruang yang cukup luas untuk ruang cuci jemur, maka anda bisa menambahkan tempat setrika lipat di dinding. Jadi setelah anda selesai mencuci dan pakaian telah kering, anda bisa langsung menyetrika nya diruangan yang sama, tanpa repot membawa kesana-kesini pakaian yang telah dicuci.

Demikianlah beberapa ide untuk ruang cuci jemur minimalis di dalam rumah Anda. Mana yang jadi favoritmu ? (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo