Cara Menata Kamar Remaja yang Sempit Agar Terlihat Rapi

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kamar tidur remaja biasanya terlihat berantakan. Berbagai barang berserakan dimana-mana. Apalagi jika kamar yang dihuni oleh remaja tidak terlalu luas alias sempit. Untuk itu perlu mengetahui bagaimana cara menata kamar tidur sempit agar terlihat lebih rapi. Membuat desain kamar remaja yang sempit terlihat lebih rapi memang gampang – gampang susah.

Untuk itu, anda perlu melihat artikel ini untuk mengetahui cara simple menata kamar remaja yang sempit agar terlihat lebih rapi.

Letakkan Kasur di Pojok Ruangan

Penempatan kasur secara sembarangan dapat membuat kamar anda terlihat penuh, karena kasur akan terasa memenuhi seluruh ruangan kamar anda. Maka dari itu, anda perlu menempatkan kasur di pojok ruangan agar kamar terlihat sedikit lebih luas. Penempatan di pojok ruangan juga bisa memberikan kesan rapi pada kamar anda. Selain itu, kasur yang diletakkan di pojok akan memberikan banyak ruang kosong untuk anda menyimpan barang lainnya.

Memanfaatkan Kolong Kasur

Cara ini bisa menjadi salah satu penyelamat untuk membuat ruangan anda terlihat rapi. Namun cara yang satu ini berlaku jika anda memiliki kasur yang agak tinggi, dengan ruang kosong dibagian bawahnya. Untuk meminimalisir penggunaan tempat penyimpanan barang-barang, anda bisa menambahkan kotak-kotak ke dalam kolong kasur sebagai tempat penyimpanan. Dengan cara ini, anda tidak perlu lagi meletakkan barang secara sembarangan.

Siasati Tempat Penyimpanan Dengan Rak

Jika Kolong kasur anda tidak terlalu besar dan tidak bisa memuat banyak penyimpanan, maka anda bisa menggunakan rak gantung sebagai solusi lainnya.

Rak gantung bisa menjadi solusi praktis agar kamar yang sempit terlihat lebih luas dan rapi. Anda bisa menggangtung beberapa rak di dinding kamar, atau di belakang pintu. Rak ini bisa anda fungsikan untuk menyimpan buku, alat tulis, atau perlengkapan yang sering digunakan sehari-hari.

Gunakan Warna yang Senada

Menggunakan warna senada pada ruangan memberi kesan rapi pada kamar anda. Anda bisa mengaplikasikan warna senada antara cat dinding kamar dengan beberapa furniture yang anda miliki. Warna yang bertabrakan di dalam kamar yang sempit, akan semakin membuat kamar anda terlihat berantakan.

Baca Juga : Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Pada Desain Kamar Bayi

Gunakan Beberapa Furnitur Portable

Karena kamar anda tidak memiliki ruang yang luas, maka anda tidak perlu menggunakan banyak furnitur di dalam ruangan. Jika anda tetap ingin mengunakan furnitur, maka pilihlah furnitur yang bersifat portable. Sebagai contoh, anda bisa menggunakan meja belajar portable yang bisa di lipat dan disimpan setelah anda selesai menggunakannya. Karena meja portable bisa dilipat dan bentuknya slim dan kecil, maka anda bisa menyimpannya di sisi ruangan seperti di samping lemari.

Baca Juga : Cara Membuat Kamar Tidur Paling Nyaman Untuk Tidur

Itulah beberapa cara yang mudah untuk menata kamar tidur remaja yang sempit agar terlihat lebih rapi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo