Ide Keren Mengubah Fungsi Garasi Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Garasi merupakan salah satu ruang di dalam rumah yang difungsikan sebagai area penyimpanan kendaraan. Namun ternyata garasi rumah tidak hanya dapat digunakan sebagai area penyimpanan kendaraa saja, tapi juga bisa dijadikan sebagai area fungsional lainnya.

Apakah garasi di rumah anda tidak terpakai ?  atau mungkin ukurannya terlalu besar sehingga menyisakan ruang ? jika memang demikian, manfaatkan saja menjadi ruangan fungsional lainnya.

Sebagai Tempat Menyalurkan Hobi

Garasi bisa diubah menjadi tempat untuk menyalurkan hobi. Sejumlah renovasi kecil bisa dilakukan. Misalnya jika anda memiliki hobi menjahit, membuat kerajinan, atau memelihara kucing, tempatkan saja beberapa barang yang berhubungan dengan hobi anda tersebut di garasi. Jadi anda tidak perlu repot-repot menambah ruangan untuk meyalurkan hobi.

Baca Juga : Inspirasi Menata Balkon Menjadi Lebih Fungsional dan Nyaman

Mengubah Garasi Menjadi Ruang Kerja

Mungkin anda berencana untuk memulai bisnis di rumah. Nah garasi bisa menjadi ruang kerja atau kantor yang akan anda gunakan. Mengubah garasi menjadi ‘kantor’ sebagai tempat untuk bekerja merupakan salah satu ide yang bagus. Apabila garasi anda memang tepakai untuk menyimpan kendaraan, anda bsa meninggikan atapnya dan membuat kantor atau ruang kerja di atasnya. Pembangunannya juga berlangsung amantanpa menggangu aktivitas keluarga karena bukan dibangun di dalam rumah.

Sebagai Tempat Bermain Anak

Anak anda sudah mulai beranjak besar ? dan anda tidak suka jika mereka bermain di luar rumah ? Untuk itu, ubah saja garasi menjadi tempat bermain yang asyik sehingga mereka bisa mengundang teman-teman untuk datang.

Baca Juga : Cara Merawat Kolam Renang Pribadi di Rumah

Sisihkan dana untuk mengubahnya menjadi studio musik, tempat nonton film, area bermain game console seperti PS4, dan lainnya. Anda tidak perlu khawatir lagi jika putra dan putri anda tidak memiliki area bermain.

Sebagai Tempat Bersantai

Anda bisa mengubah garasi menjadi tempat nongkrong bersama teman atau keluarga. Anda cukup menempatkan sofa, kursi, coffe table, dan karpet di dalam garasi. Anda juga bisa menambahkan hiasan dinding agar terkesan lebih cantik. Selain itu, anda juga bisa mengubah desain garasi rumah menjadi tempat untuk nonton bersama keluarga atau pasangan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo