Cara Menggunakan Papan Tulis Sebagai Dekorasi Kamar Tidur

image

PropertiNews.id, Tangerang – Warna hitam papan tulis menjadi sangat populer dalam dunia desain. Hal ini menambah keunikan ke dalam ruangan apapun, tidak terkecuali kamar tidur. Karena kamar tidur merupakan ruang tempat Anda berimajinasi dan meluapkan kreativitas, maka papan tulis dapat digunakan sebagai dekorasi.

Dengan menggunakan papan tulis, Anda dapat menggambar dan menghapus sesuai keinginan. Berikut beberapa ide untuk menggunakan cat hitam papan tulis di kamar tidur.

1.       Satu Sisi Dinding Sebagai Papan Tulis

Salah satu cara yang paling umum adalah dengan mengecat seluruh dinding dengan warna hitam papan tulis. Cat hitam di salah satu dinding dalam kamar tidur merupakan salah satu elemen yang biasa ditemui di desain kamar tidur.

Untuk membuat kamar tidur lebih unik, Anda dapat menggambar sesuai keinginan dengan menggunakan kapur. Gunakan kapur warna-warni agar ruangan terlihat lebih artistik. Gambar pola kimia dapat memunculkan kesan akademis, sedangkan gambar hewan dapat menimbulkan kesan ruangan yang menyenangkan.

Tempat terbaik untuk mengecat dinding dengan warna papan tulis adalah di dinding belakang tempat tidur atau dinding yang berada di seberang tempat tidur. Dengan ini, Anda dapat menggambar saat sedang duduk di atas kasur.

2.       Papan Tulis Berukuran Kecil

Jika Anda tidak berencanan untuk mengecat salah satu dinding, maka Anda dapat menggunakan papan tulis kecil. Gunakan bingkai dengan warna cerah untuk mendapatkan kontras yang menarik.

Gambar sesuai keinginan di papan tulis untuk menciptakan nuansa yang unik dan sesuai kepribadian. Keuntungan dari menggunakan papan tulis dengan bingkai adalah debu kapur yang dihasilkan tidak akan jatuh ke lantai. Hal ini dikarenakan bingkai dapat berperan sebagai tempat untuk menampung debu.

3.       Gunakan Bingkai Kosong

Cara lain untuk menciptakan kamar tidur yang unik adalah dengan menggabungkan dua cara di atas. Cat dinding anda dengan warna hitam, dan gunakan bingkai kosong yang ditempelkan di dinding tersebut. Anda dapat menggambar di dalam bingkai kosong.

Sama seperti sebelumnya, gunakan bingkai dengan warna cerah sehingga terdapat kontras yang membuat dinding lebih indah. Jika Anda merasa bosan dengan penggunaan warna kayu untuk bingkai, Anda dapat menggunakan bingkai dengan warna merah, kuning, atau warna apapun sesuai selera Anda. Hanya saja, Anda perlu memastikan kombinasi dari kedua warna cocok untuk disandingkan. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo