Cara Mudah Menghilangkan Bau Jengkol dari Kamar Mandi Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bau jengkol yang khas kadang bisa memenuhi seisi rumah dan kamar mandi saat habis menikmatinya. Kondisi ini tentu menyebalkan. Terdapat dua metode mengatasi bau jengkol dari kamar mandi, yaitu menyamarkannya atau menghilangkan sumbernya. Tentu saja Anda ingin mengatasi bau ini secara lebih tuntas dengan menghilangkan penyebabnya. Nah, berikut ini kami berikan kepada Anda cara mudah untuk menghilangkan bau jengkol dari kamar mandi.

Menetralisir Bau dengan Soda Kue

Salah satu cara ampuh untuk menghilangkan bau jengkol di kamar mandi Anda adalah dengan meletakkan penghilang bau alami, seperti soda kue. Soda kue dapat menghilangkan atau menetralisir aroma tidak sedap, seperti yang dihasilkan jengkol. Cara membuatnya pun mudah. Anda hanya perlu menyediakan 16 sendok makan soda kue dan 10 sampai 15 tetes minyak esensial. Lalu, campurkan soda kue dan minyak esensial yang tersedia ke dalam wadah hingga rata. Tutupi wadah dengan kain atau kertas, dan ikat dengan tali agar rapat.

Apabila aroma yang keluar dari wadah berisi baking soda sudah tidak tercium lagi, Anda bisa mengguncangkan wadah tersebut. Setelahnya, aroma harum akan kembali keluar.

Meletakkan Tamanan

Meletakkan tanaman di dalam kamar mandi merupakan ide yang baik untuk menghilangkan bau tidak sedap. Tanaman mampu membantu menyediakan udara segar. Selain itu, memang ada beberapa tanaman yang mampu menyerap bau tidak sedap.

Bersihkan Kloset

Bau jengkol di kamar mandi muncul setelah Anda buang air kecil atau buang air besar. Maka itu, bersihkan kloset dengan cairan pembersih. Tuangkan pembersih tersebut pada bagian kloset dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu gosok hingga bersih dan bilas dengan air. Gunakan pula bahan tersebut untuk mencuci lantai kamar mandi.

Baca Juga : Ingin Tahu Perbedaan Dapur Kotor dan Dapur Bersih? Ini Dia Penjelasannya

Menggunakan Lemon Sebagai Pengharum Ruangan

Mengubah aroma jengkol dengan bau lemon yang segar dapat menjadi alternatif yang baik. Anda bisa mengupas lemon dan menaruhnya di beberapa ruangan, termasuk kamar mandi. Selain itu, Anda bisa memotong lemon menjadi setengah bagian dan mencampurkannya dengan air hangat agar aromanya menyebar. Tidak hanya lemon, Anda juga dapat memanfaatkan kopi sebagai pengharum ruangan alami untuk membasmi bau jengkol. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo