Cara Pintar Menghilangkan Bau Hewan Peliharaan di Rumah Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Apakah anda memiliki hewan peliharaan di rumah? Jika iya, memiliki hewan peliharaan memang bisa dijadikan sebagai teman hidup dan dapat membawa banyak dampak positif bagi hidup kita. Akan tetapi, memilihara hewan juga memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya adalah mencegah aroma tak sedap dari hewan di rumah anda. Tidak peduli seberapa rajin anda mengurus hewan, hewan tersebut mungkin tetap akan mengeluarkan bau tidak sedap. Lalu apa saja yang harus anda lakukan untuk menghilangkan bau hewan peliharaan di rumah ? Berikut ini kami sajikan tipsnya untuk anda.

Memanfaatkan Kulit Jeruk

Untuk menghilangkan bau tak sedap dari hewan peliharaan, anda bisa menggunakan buah jeruk. Ambillah kulit jeruk dan campurkan bersama lemon, gula, serta air. Masak semua campuran tadi hingga mendidih.

Setelah itu, cairan itu bisa digunakan sebagai bahan penyemprot ruangan. Wangi ruangan akan terasa segar, apalagi jika disemprotkan di area kendang hewan peliharaan.

Menggunakan Baking Soda

Caranya, bubuhkan baking soda secukupnya di area yang anda inginkan lalu vacuum baking soda tersebut. Namun, ada baiknya anda uji coba baking soda pada permukaan kain furniture anda yang tak terlihat sebelum mengaplikasikannya. Jika kain tersebut rusak, jangan dilanjutkan.

Baca Juga : Inspirasi Desai Wastafel untuk Percantik Kamar Mandi Anda

Baking soda juga dapat digunakan saat hewan anda (misalnya anjing atau kucing) buang air kecil di sembarang tempat. Bubukan baking soda di urin binatang anda secepat mungkin. Setelah itu, seka dengan kain handuk. Bubuhkan kembali baking soda di tempat tersebut dan biarkan hingga kering dan lap kembali dengan kain handuk bersih.

Bersihkan Kotoran Hewan Peliharaan Sesering Mungkin

Layaknya manusia, hewan pun tidak akan merasa nyaman jika dikelilingi bau tidak sedap. Bila kotoran hewan peliharaan tidak dibersihkan secara sering dan langsung, mereka akan mencari tempat lain untuk membuang kotoran mereka. Hal ini dapat berakibat pada banyaknya sudut-sudut dirumah  yang berbau karena mereka membuang kotoran di mana saja.

Segeralah bersihkan kotoran mereka, jika perlu, bawalah kandang atau kotak pasir mereka keluar dan semprot dengan air sampai bersih. Apabila masih berbau, kamu bisa membersihkan kandang atau kotak pasir dengan cara menggosokan ampas kopi pada area yang berbau.

Membersihkan Karpet Secara Berkala

Bulu-bulu yang menempel pada furnitur rumah bukanlah hal yang bisa dihindarkan bagi para pemilik hewan peliharaan. Walau begitu, bukan berarti anda tidak bisa membersihkannya dengan jenis vakum yang tepat.

Bulu-bulu yang menempel pada sofa, kursi, karpet, atau kasurmu selain dapat menimbulkan bebauan yang tidak sedap, juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Jika anda adalah salah satu orang yang masih mempertimbangkan untuk mengadopsi hewan peliharaan namun khawatir akan hal ini, pilihlah binatang yang tidak rentan akan kerontokan.

Baca Juga : 5 Langkah Mudah Cara Memasang Lantai Keramik Sendiri

Gunakan Lilin Aroma Terapi

Lilin aroma terapi dapat membuat rumah anda menjadi lebih wangi sehingga bau hewan menjadi tersamarkan. Namu ingat, aroma terapi hanya bersifat membantu. Anda tetap harus membersihkan kotoran hewan dengan tuntas dan segera agar tak meninggalkan bau tak sedap. Jika sumber bau ini tak dihilangkan, dikhawatirkan bau hewan dan wewangian aroma terapi akan tercampur yang membuat anda mual.

Itulah tadi 5 cara pintar untuk menghilangkan bau hewan peliharaan dari rumah anda. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo