Ingin Kaca Rumah Anda Selalu Bersih? Simak Cara Berikut Ini

image

PropertiNews.id, Tangerang - Membersihkan rumah adalah salah satu hal yang menyenangkan dan bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat salah satunya adalah membersihkan kaca. Jika Anda jarang membersihkan kaca, jendela dan bagian rumah berkaca lainnya akan terlihat kotor. Tak hanya lebih terawatt, kaca yang bersih mampu memantulkan cahaya sehingga tempat tinggal Anda terlihat lebih hidup dan enak untuk dilihat.

Dalam membersihkan kaca, Anda tidak boleh sembarangan, ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar kaca jendela bisa lebih kinclong dari sebelumnya.

Kebanyakan orang akan membersihkan kaca saat cuaca sedang cerah dengan anggapan bisa melihat kotoran-kotoran kaca. Namun, hal ini justru salah besar dan hanya akan merepotkan, karena suhu panas yang tinggi bisa membuat sabun pembersih kaca cepat kering, sehingga akan membuat sabun cepat habis dan akan meninggalkan noda tambahan. Lebih baik membersihkan kaca pada saat cuaca sedang mendung agar sabun tak cepat kering.

Pada saat membersihkan kaca gunakan cara membersihkan dari atas lalu ke bawah, karena jika Anda membersihkan kaca dari bawah ke atas hanya akan membuat kaca tidak bersih dengan sempurna karena cairan sabun tidak dapat mengalir ke bawah.

Anda juga bisa membersihkan kaca dengan menggunakan koran, cara ini sudah banyak dipakai oleh orang-orang, karena koran bisa menyerap cairan sabun dengan baik sehingga membuat kaca terlihat lebih bersih. Jika tangan Anda tidak mau kotor, Anda bisa menggunakan sarung tangan pada saat membersihkan kaca.

Baca Juga : 5 Ide Desain Ruang Kerja Minimalis Ini akan Buat Anda Makin Produktif

Kotoran-kotoran kaca yang dibersihkan dari atas ke bawah biasanya akan mengumpul di sudut-sudut kaca. Sudut-sudut ini kadang sulit untuk dibersihkan, nah Anda bisa menggunakan cotton bud untuk membersihkannya. Karena ukurannya yang kecil dan bisa menyerap kotoran ini mampu menyusup ke sudut-sudut tersulit kaca. Anda hanya perlu menyemprotkan sabun ke sudut kaca, lalu gunakan ujung cotton bud dan bersihkan sudut kaca hingga bersih.

Tips cara membersihkan kaca diatas bisa Anda lakukan setelah selesai baca artikel ini. Lakukan cara membersihkan kaca yang menurut Anda paling mudah. Karena rumah yang terlihat bersih akan semakin Nyaman untuk di tinggali. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo