5 Ide Desain Ruang Kerja Minimalis Ini akan Buat Anda Makin Produktif

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bagi masyarakat yang bekerja kantoran, kantor bisa dibilang sebagai rumah kedua bagi mereka. Pasalnya, mereka akan menghabiskan waktu setidaknya 40 jam selam seminggu di kantor tersebut. Sama halnya dengan rumah hunian, kantor pun harus didesain senyaman mungkin agar anda dapat bekerja lebih produktif.

Namun, menemukan desain ruang kerja yang pas tentu tidaklah mudah. Daripada bingung, anda dapat meniru ide desain ruang kerja minimalis yang kami buat berikut ini.

Sentuhan Artistik di Ruang Kerja Minimalis

Jangan salah tanggap, desain ruang kantor minimalis tetap bisa punya sentuhan karakter tersendiri. Tidak melulu harus terkesan kosong atau berwarna putih, anda bisa menggunakan konsep natural berbahan kayu dan dipenuhi dengan dekorasi berseni untuk produktivitas anda.

Pastikan saja tata ruang kantor minimalis tetap rapi, terstruktur dan terencana dengan tepat. Menggunakan ruang dinding untuk display sekaligus storage merupakan ide menarik yang pantas kamu coba.

Desain Ruang Kerja Skandinavian

Jadikan desain ruang kerja anda kekinian dengan desain ruang kerja skandinavian yang sederhana, namun tetap terlihat menarik.

Baca Juga : Perhatikan Hal Ini Jika Anda Ingin Membuat Desain Mezzanine di Rumah

Cukup dengan mengecat ulang polos dinding ruang kerja dengan warna terang dan mengganti furniture rumah dengan berbagai furnitur ala skandinavian, desain ruang kerja anda langsung berubah menjadi lebih kekinian dan nyaman untuk dipakai bekerja. Jangan lupa tambahkan elemen kayu seperti pada lantai untuk memperkuat kesan skandinavian dan menghangatkan desain ruang kerjamu.

Desain Kantor Minimalis Dynamo

Ruang kerja ini didominasi material beton dan kaca. Warna yang paling sering ditemukan di desain ini adalah biru tua dan abu-abu. Desain kantor minimalis ini dibuat senyaman mungkin agar para pekerja merasa betah. Setidaknya ada ruang kerja, ruang baca, ruang rapat di dalam box, dapur, dan juga pantry yang bebas digunakan oleh semua pekerja. Anda tidak akan menemukan dekorasi yang menghiasi meja dan dinding lantaran interior kantor ini sudah terlihat apik dengan tata letak ruang dan teknik pencahayaannya sendiri.

Desain Ruang Kerja Industrial

Jika anda biasa bekerja di ruang kerja dengan rancangan yang formal, berikan nuansa lebih eksentrik dengan desain ruang kerja bergaya industrial. Gunakan material ekspos pada dinding dan lantai. Contohnya seperti menggunakan bata atau beton. Kombinasikan dengan furnitur dengan aksen besi dan kayu sehingga gaya industrial semakin menonjol.

Kolaborasi Maksimal ala Open Space

Ingin punya coworking space dengan desain minimalis? Inspirasi tata ruang kantor minimalis ini khusus untuk kolaborasi bersama dengan gaya open space yang leluasa.

Baca Juga : Inspirasi Desain Musholla Minimalis Modern Dalam Rumah

Kalian boleh coba bermain dengan tekstur mentah yang identik dengan gaya desain industrial seperti dinding bata terbuka, langit-langit beraksen kayu, dan juga dinding hitam untuk corat-coret dan lantai kayu berwarna terang. Tak lupa, prioritaskan juga sumber pencahayaan alami supaya pikiran tetap segar dan makin produktif dalam ruang kantor minimalis ini. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo