Sudah Pernah Coba Brsihkan Peralatan Rumah dengan Pasta Gigi? Ini Manfaatnya!

image

Propertinews.id, Tangerang – Sesuai dengan namanya, pasta gigi umumnya digunakan untuk membersihkan gigi dan mulut. Namun, tahukah Anda kalau pasta gigi juga banyak digunakan untuk membersihkan peralatan rumah?

Bahan pasta gigi yang lunak dan lembut ini bisa digunakan untuk membersihkan noda pada barang-barang di rumah tanpa meninggalkan goresan pada benda yang dibersihkan. Pasta gigi juga mudah dibeli di warung hingga supermarket. Pembersih ini juga lebih aman dibandingkan pembersih kimia lainnya.

Berikut ini manfaat pasta gigi untuk membersihkan rumah yang bisa Anda coba:

Membersihkan dinding

Jika dinding Anda penuh dengan coretan crayon yang digunakan si kecil, jangan langsung memarahinya karena aktivitas tersebut dapat merangsang kreativitas dan kecerdasan otak anak. Biarkan anak Anda mencoret dinding dengan crayon dan setelahnya Anda bersihkan dinding dengan pasta gigi.

Untuk cara menggunakannya, cukup dengan menyikat noda crayon di dinding dengan pasta gigi, kemudian bilas dengan air.

Membersihkan noda

Selain membersihkan dinding, pasta gigi juga dapat membantu Anda menghilangkan noda pada pakaian seperti noda kopi, lipstick, dan tinta yang sulit dibersihkan hanya dengan sabun pencuci biasa.

Untuk membersihkannya, Anda bersihkan pakaian yang terkena noda dengan pasta gigi terlebih dahulu, lalu cuci dengan sabun pencuci baju agar noda bisa hilang dengan maksimal.

Membersihkan kamar mandi

Pasta gigi juga bisa membersihkan noda pada porselen kamar mandi Anda, seperti lantai, wastafel, dan kloset. Penggunaan pasta gigi untuk membersihkan kamar mandi dilansir cukup efektif karena mampu menghilangkan noda-noda dan menghilangkan semua jenis residu sabun yang tidak bisa dihilangkan oleh pembersih kamar mandi biasanya, serta dapat menghilangkan bau tak sedap.

Anda hanya perlu mengoleskan odol pada bagian porselen yang kemudian bisa Anda lap dan bilas.

Menghilangkan goresan di kaca

Beberapa kaca umumnya memiliki sedikit goresan atau baret halus pada permukaannya, dan tentunya hal tersebut cukup mengganggu. Anda bisa menghilangkan goresan dan baret halus tersebut dengan pasta gigi, loh! Caranya yaitu cukup dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian yang tergores, siram dengan air, dan lap dengan kain lembut.

Selain kaca pada rumah, pasta gigi juga bisa mencegah kacamata yang berkabut. Anda bisa melapisi kacamata dengan pasta gigi kemudian membersihkannya dengan lap.

Membersihkan setrika

Ketika menyetrika pakaian, Anda pasti tidak mempertimbangkan panas setrika dengan bahan pakaian, kan? Hal tersebut yang membuat terbentuknya noda pada bagian bawah setrika yang bentuknya seperti karat. Hal tersebut cukup mengganggu proses menyetrika, dan Anda bisa menghilangkannya dengan pasta gigi.

Caranya mudah, Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada noda setrika yang sedang dalam keadaan dingin, lalu menggosok bagian tersebut dengan lap beberapa kali.

Baca juga: Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Alat Rumah Tangga 

Itulah 5 manfaat dari membersihkan perabotan rumah tangga Anda dengan pasta gigi. Anda tidak perlu khawatir karena meskipun dapat membersihkann beberapa peralatan rumah, pasta gigi mengandung bahan yang aman untuk membersihkan gigi Anda! (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo