Tipe Apartemen Studio sesuai Kebutuhan Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang - Tinggal di apartemen saat telah menjadi pilihan bahkan gaya hidup masyarakat modern. Selain lokasinya yang strategis, apartemen juga biasanya menyediakan beragam fasilitas menarik yang dapat dimanfaatkan dan dapat memberikan kemudahan bagi para pemiliknya. Dibangun dekat dengan pusat pendidikan, pusat perkantoran, pusat perbelanjaan bahkan pusat hiburan tentunya menjadikan apartemen sebagai tipe hunian masyarakat urban.

Bagi Anda yang tertarik untuk tinggal di sebuah apartemen, tentunya alangkah baiknya untuk Anda mengetahui tipe apartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apartemen Studio

Apartemen tipe studio ialah apartemen yang berukuran 20 hingga 30 meter persegi saja. Tipe studio ini merupakan apartemen dengan ukuran paling kecil dibanding dengan semua tipe apartemen lainnya. Tipe apartemen studio ini pun terlihat seperti sebuah kamar hotel sederhana yang terdiri dari 1 kamar tidur, 1 kamar mandi dan juga dapur yang semuanya menyatu dalam satu ruang. Selain itu, apartemen tipe studio ini pun biasanya hanya dapat dihuni oleh 1 hingga 2 orang saja mengingat ukurannya yang memang tidak begitu besar.


Apartemen Studio Alcove

Hampir sama dengan tipe apartemen studio pada umumnya, apartemen studio alcove atau apartemen alcove ini juga termasuk apartemen yang memiliki ukuran dan fungsi yang sama dengan tipe studio. Perbedaan apartemen studio alcove ini bisa dilihat dari bentuk ruangnya. Alcove merupakan jenis apartemen studio yang ruangannya sendiri berbentuk huruf L, dimana ruang terkecilnya dapat dimanfaatkan menjadi ruang tidur yang lebih private. Apartemen tipe alcove ini juga biasa disebut sebagai halfroom.

Apartemen Convertible

Selain ada tipe apartemen studio dan tipe apartemen alcove (halfroom), tipe apartemen lainnya ialah apartemen convertible. Convertible ini merupakan tipe apartemen yang dapat menggabungkan kamar tidur dan ruang tengah. Setiap ruang yang ada di apartemen ini terpisah oleh sebuah dinding partisi yang dapat juga dibuat secara permanen.
Apartemen convertible ini lebih luas daripada luas tipe studio standard. Apartemen tipe ini merupakan salah satu jenis apartemen dengan ukuran ruang yang cukup ideal bagi Anda yang sedang mencari hunian dengan tampilan modern dan fungsionalitasnya tinggi.

Apartemen LOFT

Apartemen tipe loft ini sangat hits dan telah banyak digunakan di negara Eropa dan Amerika karena apartemen jenis ini dianggap memiliki sirkulasi udara yang baik serta dapat memberikan kesan yang lebih luas.
Tipe apartemen LOFT ini memiliki ciri khas yaitu pada plafon atau langit-langit yang sangat tinggi. Tipe apartemen LOFT ini juga memiliki ruang setengah lantai yang biasanya difungsikan sebagai sebuah kamar. Apartemen tipe ini juga bisa Anda manfaatkan secara maksimal pada tiap ruangnya lho, sehingga memungkinkan untuk apartemen tipe ini dihuni oleh 2-3 orang di dalamnya.

So, itulah beragam tipe apartemen studio yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang ingin membeli apartemen untuk tinggal sendiri atau bersama pasangan, jenis apartemen tipe studio ini bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Jangan sampai asal pilih ya! (DD)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo