5 Tips Memilih Furnitur Apartemen agar Ruangan Terkesan Luas

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kesan sempit pada apartemen ternyata dapat disebabkan oleh pemilihan furnitur yang tidak tepat. Banyak pula orang yang bingung cara memilih furnitur di apartemen karena takut ruangannya menjadi semakin sempit dan membatasi ruang gerak.

Nah jika Anda termasuk salah satu orang yang bingung dalam memilih furnitur untuk apartemen, berikut ini kami berikan 5 tips cara memilihnya!

Gunakan Cermin

Bagi apartemen minimalis, cermin merupakan salah satu cara untuk membuat ilusi lebih luas pada sebuah ruangan. Dengan meletakkan beberapa cermin di tempat strategis maka ruangan akan tampak lebih luas dari yang sebenarnya. Selain fungsinya yang digunakan sebagai ilusi optik, cermin juga mampu digunakan untuk memperluas pencahayaan yang otomatis dipantulkan dari permukaan cermin. Hadirkan cermin dengan desain yang minimalis, elegan namun tak banyak corak pada frame­-nya agar menampilkan kesan yang simple.

Pilih Furnitur yang Bisa Dilipat

Furniture yang bisa dilipat (foldable) merupakan salah satu solusi terbaik bagi apartemen berukuran mungil. Ketika furniture sedang tidak digunakan, Anda bisa melipatnya agar ruangan apartment menjadi lebih luas. Fungsi ruang apartemen pun akan semakin maksimal tanpa terganggu dengan furniture di dalamnya. Beberapa jenis furniture yang bisa dilipat antara lain sofa bed, ranjang lipat, dan meja makan.

Gunakan Penyimpanan Tersembunyi

Apartemen kecil akan sangat mudah terlihat berantakan jika Anda tidak mempunyai sistem penyimpanan yang tepat. Kapasitas lemari di apartemen sering terbatas luas penyimpanannya, sehingga barang-barang tanpa wadah biasanya akan berakhir berserakan di lantai atau permukaan lainnya. Solusi untuk membuat barang tetap rapi adalah dengan menggunakan penyimpanan tersembunyi. Furniture ini akan menyembunyikan semua benda berserakan sehingga membuat ruangan apartemen tetap bersih dan lapang.

Gunakan Furnitur Multifungsi

Agar lantai ataupun dinding di apartemen bisa lebih efisien lagi, belilah furnitur multifungsi atau serbaguna. Misalnya di dapur, Anda bisa menggunakan kitchen island yang fungsinya bisa sekaligus untuk menyimpan peralatan masak, melakukan proses memasak dan sebagai meja untuk makan. Sementara di kamar tidur, pakailah furnitur seperti lemari besar dengan banyak laci untuk menyimpan pakaian, buku atau dokumen dan benda berharga lainnya

Pilih Sofa Berukuran Ramping

Anda diharuskan cerdas dalam memilih sofa untuk apartemen. Pilihlah sofa yang memiliki kedalaman dangkal 94cm atau kurang. Hindari pemakaian sofa dengan ukuran terlalu besar dan hilangkan sofa berlengan karena dapat membuang banyak ruang. Gunakan furniture minimalis dengan gaya modern dan sleek berlengan tipis. Sofa tanpa lengan atau kursi berlengan satu adalah solusi cerdas untuk menghemat ruang duduk di apatemen. (ZH)   

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo