5 Tips Memilih Lantai Apartemen yang Perlu Anda Tahu

image

PropertiNews.id, Tangerang – Jika memutuskan untuk tinggal di apartemen, tak hanya lokasi yang penting untuk dipikirkan, namun memilih posisi lantai apartemen untuk ditinggali juga patut dipertimbangkan. Posisi yang cocok mulai dari lantai atas, tengah, hingga bawah dapat mempengaruhi kenyamanan Anda sehari-hari.

Oleh sebab itu, jangan terburu-buru untuk memilih ruangan apartemen, cobalah untuk mengecek terlebih dahulu tata letak dan posisi ruangan tersebut. Jangan sampai nantinya Anda malah menyesal memilih posisi kamar apartemen yang tidak nyaman.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk menyewa atau membeli apartemen, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tips memilih lantai apartemen berikut ini.

Pemandangan di Lantai Apartemen

Faktor pemandangan dari unit apartemen ternyata dapat membedakan harga dan unit apartemen secara signifikan. Biasanya unit apartemen di lantai paling tinggi umumya memiliki harga yang juga tinggi karena menawarkan pemandangan yang lebih indah. Jika faktor pemandangan menjadi cukup penting bagi Anda serta Anda memiliki cukup dana, silahkan saja memilih unit apartemen di lantai atas.

Keadaan Darurat

Pertimbangkan juga untuk keadaan darurat yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Misalnya terjadi kebakaran, gempa dan lainnya yang membutuhkan evakuasi. Pemilihan lantai apartemen tentu harus mempertimbangkan kondiri seperti ini meskipun jarang terjadi.

Akses Fasilitas Umum

Umumnya berbagai fasilitas yang disediakan apartemen berada di lantai dasar. Alhasil, penghuni lantai dasar dapat lebih mudah memakai fasilitas-fasilitas tersebut. Hal ini akan menguntungkan penghuni yang mempunyai anak lantaran tidak perlu naik turun tangga yang cukup berbahaya bagi anak Anda.

Kebisingan

Polusi udara dan kebisingan di sebuah apartemen tentu saja bisa terjadi. Terlebih lagi jika berada di lantai bawah. Untuk itu, pertimbangkan faktor tersebut agar kenyamanan tinggal di apartemen bisa Anda dapatkan. Namun, semua pilihan tersebut kembali lagi pada diri masing-masing. Apabila Anda memang hanya mencari kenyamanan interior, maka lantai berapapun tidak masalah.

Privasi

Unit lantai dasar lebih terbuka bagi pihak luas. Jika jendela menghadap jalan raya, mungkin saja pejalan kaki di sekitar apartemen dapat melihat unit apartemen sehingga privasi akan sedikit terganggu. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo