Hal yang Harus Dilakukan Saat Kartu Akses Apartemen Hilang

image

Propertinews.id, Tangerang – Tingkat keamanan di apartemen ditandai dengan penggunaan kartu akses yang digunakan oleh penghuni. Kartu ini bertujuan untuk mencegah orang yang bukan penghuni untuk keluar masuk sembarangan. Bentuk dari kartu akses ini tak jauh berbeda dengan kartu ATM, KTP, hingga kartu SIM.

Bentuknya yang sama dengan kartu-kartu lain, membuat kita terkadang luput untuk memperhatikannya. Bahkan lebih parahnya lagi, kartu akses tersebut hilang dari genggaman. Saat kartu akses hilang, apakah membuat Anda tak bisa masuk kembali ke dalam apartemen?

Jangan panik terlebih dahulu ketika kartu akses Anda hilang entah ke mana. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika kartu akses Anda hilang. Mau tahu apa saja caranya? Berikut ulasannya kami sajikan untuk Anda:

1. Usahakan Jangan Panik

Kehilangan sesuatu bukanlah hal yang menyenangkan. Terlebih sesuatu yang hilang tersebut adalah barang penting. Pasti rasa resah menerpa Anda. Coba Anda pikir, apakah keresahan dapat membuka jalan permasalahan Anda?

Tentu tidak. Sesuatu yang didasari oleh rasa panik tidak akan berjalan dengan baik. Oleh karena itu, cobalah untuk bersikap tenang, jangan panik. Atur pernapasan sebelum mengambil tindakan.

Ketika pikiran Anda sudah kembali jernih, mulailah berpikir tindakan apa yang tepat untuk Anda lakukan. Anda bisa memulai untuk mencari kartu akses Anda yang hilang. Periksa kembali saku, dompet, atau tas tangan Anda. Kepanikan tentu hanya akan membuat Anda menjadi hilang arah dan tidak bisa berpikir dengan benar.

2. Periksa Kembali Tempat Terakhir yang Anda Kunjungi

Biasanya kehilangan barang terjadi akibat kecerobohan kita sendiri. Ketika ketenangan sudah Anda genggam, mulailah berpikir dan putar kembali ingatan Anda di mana terakhir kali Anda meninggalkan apartemen atau terakhir Anda melihat kartu akses.

Mulailah mengunjungi tempat-tempat yang belum lama Anda sambangi. Anda bisa memulai dari yang termudah, yaitu tempat terakhir yang Anda kunjungi, setelah itu baru mencari di tempat-tempat berikutnya.

3. Laporkan Kepada Manajemen Apartemen

Jika usaha Anda untuk mencari kartu akses sudah maksimal dan tidak membuahkan hasil, sebaiknya Anda kembali ke apartemen. Cara ini adalah usaha pamungkas agar Anda bisa kembali masuk ke dalam apartemen.

Segera laporkan perkara ini kepada pihak manajemen apartemen. Biasanya, setelah Anda melaporkan kepada pihak terkait, Anda diharuskan untuk mengikuti prosedur yang disediakan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika kartu akses apartemen hilang. Kebanyakan kasus kehilangan merupakan akibat dari keteledoran penghuni apartemen sendiri, jadi bersikaplah lebih hati-hati. Perhatikan setiap kali Anda berpergian agar kejadian serupa tidak terjadi kembali. (MDA) 

Bagikan Artikel ini:

Artikel Terkait

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo