Ingin Tinggal di Apartemen Bersama Roommate? Ketahui Dulu Tipsnya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Memilih seorang roommate diibaratkan memilih seorang teman hidup. Anda akan tinggal bersamanya dalam satu atap yang sama dalam waktu yang cukup lama. Tentunya ada beberapa poin yang harus anda perhatikan dalam memilih roommate, berikut beberapa tips untuk anda:

Berbagi tugas dan kewajiban atas hunian anda

Bagilah tugas dan kewajiban terkait hunian apartemen kalian. Entah itu bergantian membersihkan apartemen, membagi dua biaya tagihan listrik, air, dll. Jangan sampai hal ini menjadi akar permasalahan anda dengan roommate anda sehingga menyebabkan perselisihan.

Cari tahu asal usul calon roommate anda

Cari tahulah siapa orang ini. Entah itu dengan melakukan riset sosial media orang itu, apakah mereka sudah pernah terlibat kriminal atau tidak, bagaimana lingkungan tempat tinggal orang itu sebelumnya, dll. Anda juga dapat menanyakan kenapa mereka berpindah ke tempat yang baru, apakah alasannya.

Selalu siap dengan segala kemungkinan

Mungkin apa yang anda rencanakan tidak dapat berjalan sesuai rencana. Oleh karena itu selalu siaplah dengan rencana B. Misalnya jika anda sudah tidak merasa cocok lagi dengan roommate anda, cobalah mulai mencari apartemen baru, atau diskusikan dengan roommate anda jika anda merasa tidak nyaman.

Tetapkan peraturan satu sama lain

Tentukanlah peraturan yang anda buat sendiri dengan roommate anda untuk menunjang kenyamanan kalian tinggal di apartemen tersebut, misalnya: mengangkut sampah bergantian, tidak membuang sampah sembarangan, dll.

Ketahui Siapa Yang Bertanggung Jawab

Cari tahu siapa-siapa saja yang bertanggung jawab atas kawasan hunian anda. Entah itu pengelola, owner apartemen anda, agar jika terdapat kendala anda dapat menanyakannya ke pihak yang bertanggung jawab.

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo