Jual Apartemen Tapi Tak Laku – Laku? Simak Tips Jitu Ini Agar Laku!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Punya apartemen yang ingin dijual ? Apapun keperluan Anda dalam menjual unit apartemen tersebut, prinsip menjualkan apartemen selalu sama dengan menjual produk lainnya. Anda memerlukan serangkaian persiapan yang dapat dijadikan panduan dan cara jitu menjual apartemen agar cepat laku ? Anda bisa simak artikel kami berikut ini.

Lakukan Renovasi

Sebelum menjual apartemen, ada baiknya Anda melakukan beberapa renovasi untuk meningkatkan nilai jual apartemen. Memperbaiki lantai dan mengganti elemen-elemen kamar mandi dan dapur yang sudah usang misalnya, bisa dilakukan guna mendapatkan harga terbaik saat dijual.

Sebelum menerapkan renovasi, ketahui dahulu titik-titik mana saja yang perlu diperbaiki. Jika sudah ketemu akar permasalahannya, jangan tunggu lama untuk melakukan itu.

Kenali Siapa yang Akan Membeli Apartemen Anda

Mengenali ini bukan berarti harus mengajak berkenalan setiap calon yang tertarik dengan unit apartemen Anda. Layaknya penjualan jenis produk dan layanan lainnya, cara menjual apartemen juga selayaknya dimulai dengan mengenali terlebih dahulu siapa calon pembeli yang memiliki potensial tertinggi untuk membeli apartemen Anda. Seperti misalnya, apartemen Anda adalah sebuah unit dengan dua kamar tidur, satu dapur dan satu kamar mandi, dan di sekitar apartemen Anda itu ada sekolah atau institusi pendidikan. Anda dapat menargetkan pemasaran ke lingkungan yang banyak ditempati oleh keluarga dengan satu atau dua orang anak yang masih bersekolah.

Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan melakukan survei lapangan secara langsung, di mana Anda bisa sekalian membagikan brosur tentang apartemen Anda. Bertanya-tanyalah kepada orang-orang di sekitar Anda apakah mereka memiliki kenalan yang memenuhi kriteria-kriteria tersebut, dan mulailah menawarkan pada mereka.

Menetapkan Harga Jual yang Wajar

Cara jitu jual apartemen agar cepat laku berikutnya adalah dengan memasang harga jual yang tidak terlalu tinggi namun tidak terlalu rendah juga. Setiap orang pasti kebanyakan menghargai properti mereka sendiri di atas nilai pasar. Jika Anda juga berpikiran yang sama, lebih baik Anda berpikir lebih realistis dengan cara melihat properti apartemen lain di daerah yang sama dengan Anda. Dapatkan masukan dari seseorang yang sudah sering melakukan jual beli properti atau seorang profesional real estate yang memiliki reputasi baik. Kunci untuk menjual dengan cepat adalah dengan mengidentifikasi pesaing dan kelebihan apartemen Anda sendiri.

Beriklan di Situs Jual Beli

Untuk memuluskan penjualan apartemen, Anda wajib memasang iklan di situs jual-beli properti yang kini banyak ditawarkan di Indonesia. Setelah lebih mudah mendapatkan pembeli, tentunya Anda juga bisa membandingkan harga yang ditawarkan dengan unit sejenis lainnya. Dengan begitu, harga terbaik bisa didapatkan secara mudah.

Kerja Sama dengan Agen Properti

Jika apartemen yang hendak dijual memiliki potensi yang tinggi, tidak ada ssalahnya bekerja sama dengan agen properti berpengalaman. Menggunakan jasa agen properti dapat menjadi solusi ampuh karena relasinya bisa sangat luas dan mempercepat penjualan apartemen dengan harga terbaik.

Satu hal yang perlu diingat, pastika persenan komisi yang diterima agen sudah Anda ketahui sehingga tidak terjadi kesalahpahaman. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo