Ketahui Tips Mudah Menata Apartemen Studio Idaman Anda!

image

Propertinews.id, Tangerang – Apartemen merupakan hunian yang identik dengan gaya hidup masyarakat modern di perkotaan, sehingga sering kali jadi pilihan utama tempat tinggal beberapa masyarakat kota besar, khususnya yang lebih suka gaya hidup modern serba praktis dan butuh hunian yang dekat kemana saja serta mudah dijangkau.

Apartemen tidak hanya memiliki satu tipe saja, umumnya ada banyak tipe unit yang ditawarkan, mulai dari apartemen studio, apartemen 1 kamar, apartemen 2 kamar, hingga apartemen mewah yang sering disebut sebagai penthouse yang umumnya berada di lantai paling atas gedung dan stok nya pun terbatas.

Jika Anda adalah tipe orang yang simple, apartemen studio bisa jadi solusi utama tipe apartemen karena ukurannya lebih kecil dan harganya pun lebih terjangkau. Apartemen tipe studio sangat cocok dihuni oleh pelajar, mahasiswa, pegawai kantoran, orang yang belum berkeluarga, dan orang yang tinggal sendirian.

Ukuran apartemen studio yang terbatas ini membuat Anda bisa mudah menata hunian, tapi juga perlu perhitungan yang tepat karena jika kebanyakan barang, unit Anda akan terlihat kecil dan sempit. Untuk itu, ini dia tips mudah menata apartemen studio ala Properti News!

Furniture Multifungsi

Apartemen studio yang kecil membuat unit jenis ini tidak cocok jika diisi dengan terlalu banyak barang, karena membuat pergerakan Anda jadi lebih sulit dan ruangan terasa lebih sempit. Sebagai solusinya, Anda bisa memanfaatkan furniture-furniture yang multifungsi, seperti memanfaatkan ruang di bawah meja atau tempat tidur sebagai tempat penyimpanan barang yang tidak terpakai. Anda juga bisa memasang rak dinding untuk menyimpan barang-barang kecil sebagai dekorasi ruangan.

Warna Cerah

Kombinasi warna dominan dalam ruangan memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menghasilkan kesan terhadap ruangan. Untuk ruangan yang kecil seperti apartemen studio, akan lebih baik jika menggunakan warna yang dominan cerah dan terang. Warna-warna ini dapat memberikan efek ruangan terlihat luas dan memberikan kesan hidup pada apartemen, terutama jika cahaya matahari masuk ke dalam ruangan dan menyatu dengan warna interior yang cerah.

Gunakan Cermin

Tips selanjutnya, Anda bisa menggunakan cermin sebagai dekorasi ruangan. Cermin dapat memberikan efek pantulan pada ruangan, sehingga apartemen Anda terlihat lebih luas. Semakin besar cermin yang digunakan, maka semakin besar juga efek ruangan yang ditimbulkan oleh pantulan cermin. Selain itu, cermin juga bisa membuat ruangan terlihat lebih terang.

Ruangan Tetap Rapi

Hal terpenting selain tiga tips di atas, yaitu Anda harus bisa memastikan apartemen terlihat rapi. Selalu biasakan membereskan barang setelah digunakan dan menyimpannya ke tempat semula. Membersihkan apartemen studio bukanlah hal yang sulit karena ukurannya lebih kecil, untuk itu bersihkan apartemen secara rutin agar unit Anda lebih bersih dan sehat, serta nyaman untuk dihuni.

Itu dia 4 tips mudah menata apartemen studio yang bisa langsung Anda terapkan agar bisa lebih nyaman tinggal di apartemen studio meskipun ukurannya terbatas! (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo