Mengenal Apartemen Jenis Low Rise dan Keuntungannya

image

Propertinews.id, Tangerang – Tinggal di apartemen kini menjadi tren di tengah masyarakat karena banyak yang ingin memiliki tempat tinggal di lokasi premium, sekaligus dilengkapi dengan segudang fasilitas menarik di dalamnya. Terlebih lagi, banyak kita lihat apartemen menawarkan promo fully furnished yang membuat segalanya menjadi lebih praktis tanpa harus repot membawa dan membeli barang-barang baru.

Apartemen juga menjadi pilihan banyak developer di bidang properti industri untuk mengembangkan aset bisnisnya. Banyaknya peluang bisnis yang terbuka di daerah-daerah tertentu di Indonesia membuat para pengembang bisnis properti mengambil peluang untuk membangun kawasan hunian dengan lokasi yang super strategis.

Terdapat beberapa jenis apartemen yang dikembangkan oleh developer ternama. Namun saat ini, apartemen jenis low rise adalah apartemen yang menjadi tren dan diminati banyak orang. Belum banyak developer yang mengembangkan hunian vertikal berkonsep low rise di Indonesia. Itulah mengapa konsep ini juga mencuri perhatian pasar di tahun 2021.

Sebenarnya apa itu apartemen low rise?

Apartemen low rise adalah apartemen dengan bangunan yang tidak terlalu tinggi dengan jumlah lantai maksimal 4 lantai saja. Selain itu, apartemen low rise juga mengedepankan pengalaman tinggal di rumah, namun tetap dalam satu hunian vertikal. Apartemen low rise juga mengedepankan konsep bangunan yang luas ke samping bukan menjulang tinggi ke atas.

Meski begitu, fasilitas yang ditawarkan apartemen low rise juga tidak kalah dengan apartemen yang memiliki jumlah lantai lebih banyak. Kurang lebih fasilitas yang diberikan juga menarik dan tentunya menunjang kualitas hidup penghuninya menjadi lebih praktis.

Berbicara mengenai apartemen low rise, terdapat juga beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika tinggal di apartemen jenis low rise. Apa saja keuntungannya? Propertinews.id telah merangkum informasinya untuk Anda. Simak selengkapnya di bawah ini.

Unit Lebih Luas

Apartemen low rise memanfaatkan lahan di sekelilingnya untuk memaksimalkan fasilitas dan juga kualitas dari unit yang akan ditawarkan. Sehingga, masing-masing unit yang ada di apartemen low rise pada umumnya lebih luas dibandingkan dengan apartemen yang memiliki puluhan lantai dalam satu bangunannya.

Dengan unit dan bangunan yang lebih luas, Anda bisa menikmati kualitas hunian vertikal seperti rumah tapak di kawasan perumahan elit. Menarik, bukan?

Unit Lebih Eksklusif

Terbatasnya jumlah lantai dan juga maksimalisasi lahan di sekelilingnya, membuat apartemen low rise memiliki unit yang lebih sedikit dibandingkan apartemen pada umumnya. Itulah mengapa, apartemen low rise memiliki kesan dan faktor eksklusif.

Meski begitu, eksklusivitas apartemen low rise ini juga biasanya didukung dengan fasilitas umum, seperti taman, kolam renang, atau juga ruang terbuka hijau di sekeliling apartemen agar penghuninya mendapatkan udara yang lebih sejuk.

Dekat dengan Lantai Dasar

Seperti namanya, apartemen low rise tidak memiliki jumlah lantai yang terlalu banyak, sehingga bangunannya tidak terlalu tinggi. Bangunan yang tidak terlalu tinggi dapat membuat Anda dengan mudah bisa menuju lantai dasar dan keluar untuk beraktivitas dengan lebih cepat dan efisien. Apartemen jenis low rise juga bermanfaat untuk Anda yang takut akan ketinggian sehingga bisa tinggal di dalam hunian dengan lebih tenang.

Bukan hanya itu, lantai yang tidak terlalu tinggi juga bisa mempermudah proses evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang bersifat darurat. Dengan begitu, akan lebih banyak nyawa yang terselamatkan.

Lebih Tenang

Kembali lagi ke jumlah unit yang terbatas dalam apartemen low rise, itu berarti jumlah penghuni yang ada di dalam bangunan juga tidak terlalu ramai. Sehingga, Anda bisa terhindar dari resiko kebisingan suara-suara penghuni lain di dalam apartemen.

Bagaimana? Anda tertarik dengan apartemen konsep low rise? Kini sudah banyak developer yang tertarik untuk mengembangkan apartemen low rise di beberapa kota besar di Indonesia. Sebelum memilih apartemen, jangan lupa pastikan fasilitas dan spesifikasi lainnya, ya! (GYS)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo