Pilih Apartemen sesuai Feng Shui Yuk!

image

PropertiNews.id, Tangerang - Feng Shui merupakan ilmu topografi kuno dari Tiongkok yang memercayai bagaimana manusia dan bumi dapat hidup dalam harmoni. Warga Tionghoa sendiri percaya bahwa Feng Shui memiliki banyak peran untuk menentukan hoki dan kehidupan seseorang, termasuk perihal pemilihan tempat tinggal seperti rumah tapak maupun hunian vertical atau apartemen. Pemilihan apartemen juga bisa ditentukan dengan mengikuti Feng Shui lho.

Berdasarkan apa yang diyakini oleh warga Tionghoa, tempat tinggal yang baik tentunya akan memberikan energy positif yang mampu menjadikan rezeki, kehidupan serta keharmonisan dalam keluarga agar lebih berkualitas. So, untuk Anda yang sedang mencari hunian seperti apartemen sebagai tempat tinggal yang nyaman, terdapat berbagai hal yang perlu Anda perhatikan menurut Feng Shui nih. Simak yuk di ulasan berikut ini.

1. Lokasi

Menurut Feng Shui, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin membeli apartemen ialah pemilihan lokasinya. Lokasi yang baik akan turut memberikan energy baik pada bangunan dan kehidupan keluarga yang tinggal di dalamnya. Soal lokasi ini, Anda disarankan untuk memilih apartemen berkelas yang tentunya terletak di lokasi yang prestisius dong!


2. Lantai

Ternyata, pemilihan lantai juga merupakan salah satu hal yang perlu Anda perhatikan. Menurut warga Tionghoa sendiri, semakin tinggi lantai apartemen yang Anda tinggali, maka akan semakin memberikan energy yang baik bagi Anda dan orang yang tinggal di dalamnya. Alasan mengapa lantai atas semakin baik untuk Anda ialah karena semakin Anda tinggal di lantai atas, semakin sedikit unit yang berada di atas Anda, sehingga hal ini akan memberi energy positif menjadi lebih ringan dan mudah masuk ke dalam apartemen nyaman Anda.

Tak hanya itu, semakin Anda memilih lantai atas, maka akan semakin bagus pemandangan serta cahaya yang masuk ke dalam apartemen Anda.

3. Unit

Warga Tionghoa sendiri percaya bahwa nomor 4, nomor 13 dan nomor-nomor lainnya merupakan angka yang wajib untuk dihindari. Maka dari itu, sebaiknya Anda menghindari unit dan lantai dengan nomor-nomor tersebut.
Adapun hal lain yang perlu Anda lakukan saat memilih apartemen ialah setelah apartemen yang Anda pilih tersebut menjadi miliki Anda, maka sebisa mungkin ubahlah pintu apartemen dengan kualitas, bentuk serta rupa yang lebih baik dari sebelumnya. Pintu depan ini merupakan pintu utama masuknya energy chi, maka hal ini juga sangat perlu untuk Anda perhatikan.

So, itulah beberapa tips pilih apartemen ala Feng Shui yang bisa Anda praktikkan agar memberikan keuntungan pada apartemen nyaman Anda. (DD)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo