Ramadhan, Waktu Yang Tepat Beli Apartemen

image

PropertiNews.id, Tangerang - Tren untuk tinggal di apartemen juga meningkat. Alasannya, harga apartemen masih lebih rendah ketimbang rumah tapak. Selain itu, tinggal di apartemen dinilai praktis. Maka tidak heran, banyak orang yang mencari apartemen sebagai hunian, khususnya menjelang dan saat Ramadhan tiba.

Meskipun banyak developer yang tidak terlalu gencar dalam mempromosikan propertinya, namun bulan Ramadhan menjadi satu waktu yang pas jika Anda akan mulai mencicil properti baik itu rumah maupun apartemen. Mengapa?

Untuk mendapatkan harga properti terbaik, generasi milenial khususnya bisa memanfaatkan moment Ramadhan karena pada periode ini, akan berpihak kepada pembeli. Periode Ramadan merupakan momen ketika pasar bersifat "buyer's market." Artinya, daya tawar dari pengembang cenderung melemah terhadap pembeli, baik pembeli hunian untuk ditempati maupun pembeli untuk berinvestasi. 

Pada periode ini, pengembang biasanya menawarkan banyak promo, bonus, serta kemudahan-kemudahan lainnya. Diprediksikan,  akan ada peningkatan transaksi pembelian properti, khususnya para konsumen KPR pada kuartal ketiga 2019. Pengguna KPR baru akan naik usai pemilu, Ramadan, Idul Fitri, dan tahun ajaran baru sekolah. Sebab, masyarakat cenderung akan memprioritaskan dana untuk penggunaan yang konsumtif.

Alih-alih membelanjakan tunjangan hari raya (THR) atau bonus lainnya untuk kebutuhan konsumtif kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri, lebih baik digunakan untuk mewujudkan impian memiliki rumah maupun apartemen. 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo