5 Universitas dengan Desain Arsitektur Bangunan Terunik di Dunia

image

PropertiNews.id, Tangerang – Siapa sih yang tidak mau kuliah di luar negeri? Apalagi di sana sangat banyak kampus terbaik di dunia. Tidak hanya mengejar kualitas pendidikannya, pengalaman hidup di tempat baru yang mempunyai budaya yang sangat berbeda pun jadi salah satu hal yang dicari oleh mahasiswa yang kuliah di luar negeri.

Selain memiliki kualitas pendidikan yang baik, beberapa bangunan universitas ini juga memiliki desain arsitektur yang unik, bahkan beberapa ada yang pernah jadi lokasi shooting film Hollyword. Berikut ini kami berikan beberapa universitasnya untuk Anda.

Baca Juga : Ubah Tampilan Rumah Tua Anda Jadi Lebih Modern Dengan Inspirasi Dekorasi Ini

Universitas Bologna, Italia

Hasil gambar untuk Universitas Bologna

Walaupun bangunannya jauh dari kesan modern, Universitas Bologna Italia ini adalah salah satu kampus pertama di dunia. Berdiri tahun 1088, Universitas Bologna mempunyai bangunan yang masih asli sejak pertama berdiri dengan beberapa kali pemugaran agar lebih kokoh. Hampir di setiap sudut kampus akan terlihat ornamen khas Romawi.

Arcadia University, Pennsylvania

Hasil gambar untuk Arcadia University

Universitas yang terletak di Pennsylvania ini dulunya adalah sebuah kastil milik William Whels Harrison. Walaupun fungsinya sudah berubah menjadi tempat pendidikan, desain interior kastilnya tetap dipertahankan. Kampus ini tetap mempertahankan suasana klasik di dalamnya.

University of Copenhagen, Denmark

Hasil gambar untuk University of Copenhagen, Denmark

Bangunan universitas yang berada di Denmark ini terlihat cantik dari luar. Fasilitas yang ada di dalamnya dijamin memiliki standar kelas dunia. Selain fasilitas yang modern, University of Copenhagen juga punya kebun raya dan bangunan-bangunan bersejarah juga.

Lomonosov Moscow State University, Rusia

Gambar terkait

Universitas ini dibangun pada 1755. Berkat kejeniusan arsitek L.V.Rudnev, universitas ini dikonstruksikan dengan bahan bangunan dari Georgia, Uzbekistan, dan Ukraina, serta membuat siapa saja yang melihatnya terkagum-kagum. Bagian lain dari universitas ini yang juga mencuri perhatian adalah taman botaninya yang menyimpan lebih dari 1.000 spesies tanaman.

Baca Juga : Ini Dia 5 Tempat Ibadah dengan Desain Arsitektur Terindah di Dunia!

Universitas Chicago, Amerika Serikat

Hasil gambar untuk Universitas Chicago, Amerika Serikat

Ingin melihat kombinasi kampus modern dan klasik? Anda harus mengunjungi Universitas Chicago. Selain menjadi salah satu perguruan tinggi besar di Amerika Serikat, bangunan dari Universitas Chicago ini sangat modern. Terdiri dari bangunan utama yang dibiarkan sama sejak pertama kali dibangu kampus baru, Universitas Chicago ini tampak menyenangkan.

Nah itu dia tadi 5 universitas di dunia yang memiliki desain arsitektur unik dan indah. Bagaimana, tertarik untuk menjalani pendidikan di salah satu universitas tersebut? (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo