Ini Dia 5 Tempat Ibadah dengan Desain Arsitektur Terindah di Dunia!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Arsitektur rumah ibadah memang sangat bervariasi, disesuaikan dengan tempat maupun waktu. Misalnya, sebuah gereja pada abad 10, memiliki desain modernis geometris kaca dan baja. Sementara untuk kuil, arsitekturnya lebih rumit dengan ukiran-ukiran patung maupun ukiran di kayu.

Berbicara mengenai tempat ibadah, tempat ini tidak hanya sebagai lokasi untuk berdoa. Namun, tempat ibadah juga bisa menjadi ikon sebuah wilayah dan tempat wisata.

Di dunia ini, banyak sekali tempat ibadah yang mempunyai arsitektur yang elegan dan membuat kita terkagum-kagum. Nah, penasaran tempat ibadah di dunia yang memiliki arsitektur terindah di dunia? Berikut kami sajikan artikelnya untuk Anda.

Baca Juga : Mengenal Tentang Akrilik dan Penggunaannya untuk Bangunan

Las Lajas Sanctuary di Colombia

Hasil gambar untuk Las Lajas Sanctuary di Colombia

Menurut legenda, Maria muncul di sekitaran sungai Guaitara pada 1754. Dirinya mendorong warga sekitar membangun gereja basilica dengan gaya gothic revival pada 1916. Gereja selesai dibangun pada 1949, dan menjadi salah satu gereja yang mampu terhubung dengan dinding sebuah bukit yang dihubungkan oleh jembatan dengan ketinggian 160 kaki.

Church of Our Savior on Spilled Blood, St. Petersburg, Rusia

Hasil gambar untuk Church of Our Savior on Spilled Blood, St. Petersburg, Russia

Tempat ibadah ini di desain menyerupai istana. Perbedaannya terletak pada gaya arsitekturnya. Church of Our Savior on Spilled Blood memiliki gaya arsitektur khas Rusia. Bentuk ujung tiap menara berbentuk bulat. Ragam peristiwa penting perjalanan hidup Yesus digambarkan digambarkan di kaca-kaca tempat ibadah ini. Selain itu, tempat ibadah ini dibangun dari 7500 persegi mozaik. Hal ini yang membuatnya sekaligus menjadi museum mozaik di St. Petersburg.

Kizhi Pogost, Rusia

Hasil gambar untuk Kizhi Pogost, Rusia

Jika Anda sedang liburan ke Rusia, sempatkan untuk ke Pulau Kizhi yang terkenal akan kompleks gereja Kizhi atau Kizhi Pogost yang terbuat dari kayu. Karya arsitektur ini merupakan monumen unik yang diakui secara universal dan menjadi salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Kizhi Pogost terletak di selatan Pulau Kizhi yang berada di Danau Omega. Arsitekur ini mencakup dua gereja kayu abad ke-18.

Taktsang Palphug Monastery, Bhutan

Hasil gambar untuk Taktsang Palphug Monastery, Bhutan

Berbeda dengan tempat ibadah biasanya yang berdiri di atas tanah rata, Taktsang Palphug Motastery dibangun di tebing atas desa Paro, Bhutan. Persisnya, tempat ibadah yang sudah digunakan sebagai tempat sembahyang sejak 1692 ini terletak di dekat Goa Takstang Senge Samdup.

Baca Juga : Ini Strategi untuk Memilih Arsitek

The Hassan II Mosque, Maroko

Hasil gambar untuk The Hassan II Mosque, Maroko

Masjid al-Hassan ath-thani atau lebih dikenal sebagai The Hassan II Mosque yang terletak di Casablanca, Maroko adalah masjid terbesar di negara Maroko, sekaligus nomor tujuh terbesar di dunia yang memiliki ketinggian 689 kaki atau 210 meter. Dari menaranya, Anda bisa menyaksikan pemandangan langsung Samudera Atlantik. Dibangun di atas lahan seluas sembilan hektar, masjid ini dapat menampung 25.000 jamaah.

Nah itu dia tadi 5 tempat ibadah di dunia yang memiliki desain arsitektur terindah. Tempat ibadah tersebut dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung, entah untuk berdoa atau mengunjungi untuk menghargai situs yang menjadi saksi sejarah tersebut. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo