Contoh Ide Desain Pintu Berikut Ini, Untuk Percantik Tampilan Rumah Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Salah satu bagian rumah yang tentu memiliki peranan cukup penting dan sebagai akses kita untuk masuk rumah, tidak lain adalah pintu. Pintu masuk rumah biasanya diletakkan pada bagian depan rumah dan posisinya paling mudah ditemukan oleh siapapun. Meskipun demikian, desain pintu masuk rumah harus bisa memberikan kesan pertama yang tidak terlupakan di mata tamu Anda. Seiring berkembangnya jaman dan teknologi, desain pintu juga ikut mengalami perkembangan. Berikut ini kami berikan beberapa ide desain pintu rumah yang bisa Anda tiru untuk mempercantik tampilan rumah Anda.

Klasik / Tradisional

Gaya desain pintu satu ini adalah salah satu gaya desain pintu paling populer. Bentukan pintu jenis ini umumnya terdiri dari panel persegi dengan kombinasi yang variatif. Terkadang dikombinasikan dengan kaca. Kebanyakan pintu dengan desain seperti ini menggunakan material kayu. Desain klasik seperti ini cocok untuk gaya hunian apa saja, terutama klasik. Namun, tidak terlalu cocok untuk kamu yang ingin bukaan pintu yang besar.

Pintu Bergeser yang Bisa Juga Dijadikan Sebagai Jendela

Desain pintu ini dibuat dengan rancangan pintu bergeser sehingga sebuah pintu akan terlihat lebih bagus. Ditambah dengan desain yang dapat dijadikan sebagai jendela pula membuat banyak orang yang mulai meliriknya.

Desain pintu seperti ini memang diperuntukkan untuk rumah yang memiliki space yang cukup sempit sehingga dengan model pintu bergeser akan lebih menghemat ruang yang ada.

Baca Juga : Apa itu Dinding Kamprot? Yuk Kenali Lebih Jauh

Pintu Lengkung

Pintu lengkung sebenarnya masuk dalam kategori desain pintu klasik/tradisional. Kebanyakan desain pintu seperti ini menggunakan material kayu, tapi nggak jarang kini orang-orang mulai memproduksinya dengan alumunium untuk mempermudah pengerjaannya.

Selain kesan klasik, desain pintu melengkung seperti ini juga bisa membuat kesan manis dan lembut pada hunian. Namun, kebanyakan pintu lengkung merupakan desain custom-made, yang artinya diperlukan waktu dan biaya lebih untuk mewujudkannya.

Pintu dengan Ornamen Kaca Kecil

Pada desain pintu ini, memiliki kaca kecil yang memang sengaja dipasang pada pintu. Konsep ini tentunya agar tampilan pintu tampak lebih menarik sehingga banyak orang yang menginginkannya. Dengan desain pintu seperti ini, Anda tentunya tidak usah perlu memasang sebuah jendela di sampingnya. Namun, jika Anda memang menginginkanya, hal tersebut bisa menjadi pilihan tepat.

Pintu Lipat

Untuk Anda yang menyukai bukaan besar dan luas, desain pintu lipat bisa jadi pilihan selain pintu geser. Sama seperti pintu geser, pintu lipat juga bisa dimanfaatkan sebagai partisi pembatas antar ruang.

Baca Juga : Ini Dia Berbagai Macam Jenis Atap Rumah yang Perlu Anda Tahu

Namun, dibandingkan pintu geser, pintu lipat bisa memberikan bukaan yang lebih maksimal meskipun desain pintu ini membutuhkan area lebih karena daun pintu memerlukan ruang untuk bisa melipat menabrak perabotan ataupun karpet yang ada di dalam ruangan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo