Inspirasi Desain Pagar Rumah Yang Elegan dan Menawan

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pagar merupakan elemen penting untuk melindungi rumah anda, memberikan kesan privasi pada rumah. Selain itu, pagar juga bisa membuat tampilan rumah anda semakin terlihat menawan dari luar, bahkan bisa jadi penentu dari tampilan akhir rumah sehingga pemilihannya tak boleh disepelekan. Desain pagar, ukuran, dan material harus disesuaikan agar tampilan rumah tak hanya menarik namun juga tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

Melalui artikel ini, kami akan membagikan beberapa insiprasi desain pagar rumah yang elegan dan menawan untuk anda.

Pagar Besi Horizontal

Walaupun terkesan umum, namun pemilihan pagar besi minimalis tetap bisa membuat pagar anda terlihat elegan dan menawan. Anda bisa menyesuaikan warna pagar dengan warna tembok rumah anda. Sebagai contoh warna yang membuat kesan elegan adalah warna abu dan silver. Anda juga bisa menambahkan sentuhan warna putih di sekeliling pagar dan dinding. Dominasi garis horizontal pada pagar dapat mempertegas dan menyeimbangkan tampilan rumah.

Pagar Rumah Menggunakan Bahan Kayu Klasik

Jika anda memiliki rumah dengan desain klasik, maka pemilihan pagar kayu cocok untuk anda. Mengusung konsep spaced-picket, ukuran pagar dibuat tidak terlalu tinggi sehingga menonjolkan keseluruhan desain rumah.

Baca Juga : Ingin Membuat Kolam Renang Pribadi ? Simak Dulu Beberapa Tips Ini

Sangat cocok diaplikasikan pada perumahan dengan tingkat keamanan ketat, kamu juga bisa mengecat kayu pada pagar rumah dengan warna-warna solid supaya lebih menarik dan serasi dengan bangunan rumah. Anda harus memilih kayu yang bersifat tahan panas dan air seperti ulin, merbau dan jati. Jangan lupa juga untuk selalu rutin merawatnya agar pagar tahan lama.

Pagar Dengan Tanaman Hias

Selain bermaterial besi maupun kayu, ternyata tanaman hias juga bisa anda jadikan sebagai pagar rumah anda. Anda cukup menyusun nya dengan rapi dan sejajar, maka pagar tanaman anda telah jadi. Pagar tanaman ini juga bisa menambah daya tarik rumah anda tanpa meninggalkan kesan yang menawan. Selain itu, pagar dari tanaman ini juga bisa membuat rumah anda terlihat segar dari luar.

Pagar Rumah Minimalis dengan Cutting Laser

Cutting laser menjadi salah satu teknologi yang sedang digemari dalam dunia properti. Melalui teknologi ini, kamu bisa menciptakan desain pagar rumah minimalis nan artistik dengan model yang sesuai keinginan. Anda bisa mengkreasikan berbagai model pagar agar terlihat sangat menawan dan modern, namun tetap terkesan minimalis sehingga serasi dengan tampilan bangunan.

Pagar dengan Material Batu Alam

Selain beberapa inspirasi di atas, batu alam ternyata juga bisa anda jadikan salah satu inspirasi untuk membuat pagar rumah anda. Baiknya, hindari penggunaan bentuk yang berlebihan supaya tidak menghilangkan unsur minimalis dari pagar batu alam.  Kamu bisa menyusun rapi batu alam sebagai tembok pagar yang kokoh tanpa perlu menutupinya dengan lapisan semen sehingga tetap terkesan natural. Hal ini tentu saja tetap membuat pagar rumah anda terlihat elegan dan menawan.

Baca Juga : 5 Inspirasi Taman Minimalis di Depan Rumah

Gaya arsitektur yang semakin hari semakin beragam, membuka kreativitas para artitek untuk memperkaya desain arsitektural. Begitu juga dengan desain pagar rumah. Itu dia tadi beberapa inspirasi model pagar rumah yang elegan dan menawan yang bisa kamu tiru. Selamat mencoba dan berkreasi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo