5 Inspirasi Desain Jendela untuk Rumah Minimalis Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Semua bangunan pasti mempunyai jendela, selain sebagai tempat masuknya cahaya dan sirkulasi udara, jendela juga berfungsi untuk memperindah sebuah rumah. Oleh karenanya, model jendela pun bermacam-macam. Setiap jendela harus serasi dengan gaya sebuah rumah.

Pemilihan desain jendela rumah harus disesuaikan juga dengan ukuran bangunan dan konsep rumah. Agar rumah minimalis Anda terlihat lebih cantik, simak 5 inspirasi desain jendela yang kami sediakan berikut ini.

Jendela dengan Bingkai Pohon

Bosan dengan frame jendela yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba berkreasi membuat frame jendela dari batang pohon. Alih-alih memotong dan memangkasnya secara rapi, kamu bisa menggunakan batang kayunya secara utuh. Jendela model ini akan membuatmu merasa berada di antara pepohonan pada saat melihat keluar jendela. Model jendela ini sangat pas digunakan untuk rumah-rumah dengan gaya rustic yang menekankan elemen arsitektur alam dan menggunakan material kayu dan batu alam.

Jendela Persegi dengan Nook

Desain jendela untuk rumah minimalis ini cocok untuk penikmat pemandangan dan pecinta buku. Desain jendela dibuat polos dengan bentuk persegi dan di bawahnya ada nook. Agar semakin cantik dan fungsional, gunakan tirai yang berwarna senada dengan ruangan. Kemudian tambahkan beberapa bantal duduk supaya waktu bersantai jadi lebih nyaman. Kalau perlu buatlah rak penyimpanan di bagian bawah nook.

Baca Juga : Desain Interior dengan Batu Bata agar Ruangan Terkesan Lebih Stylish

Jendela Mati Lengkung

Desain jendela mati lengkung yang satu ini mirip dengan desain modern yang sering Anda lihat dirumah rumah dongeng. Jika Anda menginginkan desain rumah layaknya rumah dongeng Anda pun bisa menggunakan desain rumah yang satu ini. Namun perlu Anda ketahui bahwa desain jendela yang satu ini sangat cocok untuk lokasi dilantai 2 rumah Anda.

Jendela dengan Aksen Lis

Ada beberapa orang yang lebih suka jendelanya dibiarkan begitu saja tanpa menggunakan tirai. Kalau Anda termasuk salah satunya, maka desain jendela dengan aksen lis ini patut dicoba. Pasanglah lis pada bagian kaca membentuk sebuah bingkai yang tidak beraturan. Supaya tidak terlihat monoton, buatlah bentuk persegi panjang dan persegi dalam berbagai ukuran. Garis-garis lis pada desain jendela ini bisa menguatkan konsep rumah minimalis.

Baca Juga : Jangan Salah! Kenali Prinsip Desain Ini Agar Kamar Mandi Anda Tetap Optimal

Jendela Asimetris

Menyatukan jendela dan pintu dalam satu desain saat ini tengah menjadi tren. Pasanya desain ini dinilai lebih praktis dan minimalis. Model jendela seperti ini cocok diaplikasikan pada bagian atau depan rumah. Anda dapat mengaplikasikan desain unik ini dengan ukuran besar. Agar lebih menarik, berikan kesan asimetris pada setiap persegi yang berada pada jendela tersebut. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo