Desain Rumah Bergaya Rustic ala Pedesaan yang Mewah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Desain rumah mewah tidak melulu harus menunjukkan penampilan yang glamour dan gemerlap, serta menghabiskan biaya yang sangat mahal untuk dekorasi. Sebab untuk mendapatkan kemewahan, tidak selalu harus menggunakan material-material yang mahal, namun anda juga dapat memiliki rumah dengan suasana dan penampilan yang mewah dengan desain rumah bergaya rustic.

Desain rumah gaya rustic membuktikan bahwa kemewahan tidak melulu harus mahal, dan kesederhanaan penampilan ruang adalah juga kemewahan bagi beberapa orang. Penggunaan kayu alami yang cukup murah sebagai material interior juga dapat melahirkan penampilan ruang yang tidak kalah mewah.

Nah, jika anda ingin menerapkan gaya rustic, tetapi belum begitu mengenal dekorasi dan desain ala rustic. Artikel ini akan memandu anda dalam menghadirkan dan menerapkannya.

Lupakan Desain Matching

Dibanding menerapkan desain yang tampak matching, dekorasi ala rustic akan terlihat lebih hidup dengan furnitur yang unik. Jangan takut menempatkan gabungan antara furnitur baru dengan furnitur lama atau furnitur daur ulang, termasuk furnitur bergaya campuran demi mendapatkan kesan ala rustic seperti yang anda inginkan. Anda juga bisa menambahkan furnitur buatan tangan. Sesuai dengan tema alami, furnitur pedesaan adalah buatan tangan.

Lantai dan Dinding Kayu

Untuk menciptakan ruang ala rustic di dalam rumah, anda dapat menggunakan kayu sebagai material utama untuk lantai dan dinding. Elemen kayu memberikan kesan hangat dan nyaman, sehingga membuat ruangan terasa sangat inviting dan juga homey. Desain rumah gaya rustic yang elegan dan berkelas.

Baca Juga : 5 Ide Dekorasi Rumah Berbahan Dasar Kayu

Saat ini, seiring perkembangan gagasan desain interior, penggunaan kayu sebagai material lantai atau dinding merupakan satu kemewahan, mengingat biaya untuk menggunakan elemen interior dan arsitektur ini terbilang cukup mahal, sehingga secara umum kayu bisa juga melahirkan kemewahan. Namun, penggunaan elemen kayu terbilang cukup murah jika dibandingakn dengan material-material lainnya seperti marmer atau granit.

Pemilihan Lampu

Penggunaan lampu juga mampu menghadirkan suasana rustic yang kuat. Pilihlah desain lampu yang nampak tua dengan material kayu asli tanpa proses finishing. Untuk lebih menciptakan kesan dramatis, anda dapat mencoba menggunakan lampu sorot. Tempatkan lampu sorot tersebut ke bagian atas sehingga menghasilkan pencahayaan yang tidak begitu terang, sedikit remang dan terasa sangat nyaman. Senyaman rumah-rumah gaya klasik yang mewah.

Tekstil dan Pola

Rumah yang bergaya rustic sering dihiasi dengan furnitur dibuat sederhana dan tidak disempurnakan. Oleh karena itu furnitur dapat digabungkan dengan  berbagai tekstil yang kokoh dan juga beberapa pola. Beberapa tekstil yang berbeda sering ditempatkan berdampingan, sehingga ruangan akan terlihat kompleks namun tetap penuh gaya. Dengan menggunakan gaya ini dalam menghias ruangan lantai tidak membutuhkan sesuatu yang sangat mencolok. Menggunakan permadani yang berkelok-kelok atau kulit heran palsu dapat digunakan untuk menambahkan suasana nyaman dan hangat dalam ruangan.

Baca Juga : Inspirasi Desain Carport untuk Rumah Minimalis

Pemilihan Aksesoris

Untuk mempercantik ruangan ala rustic, pajanglah hiasan bertema floral seperti bunga di beberapa sudut ruang. Anda dapat menggunakan bunga hidup maupun bunga artifisial sebagai pilihan elemen dekoratif ruang atau aksesori interior.

Itu dia berbagai hal penting yang harus anda perhatikan untuk membuat desain rumah bergaya rustic. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo