Cara Ubah Desain Rumah Hemat Biaya

image

PropertiNews.id, Tangerang – Terkadang, desain interior rumah yang sudah ada sejak sepuluh tahun lalu dapat menjadikan nuansa rumah menjadi membosankan. Keinginan untuk mendesain ulang rumah agar nuansa menjadi lebih segar terbentur dengan kendala finansial.

Terdapat beberapa cara yang Anda lakukan untuk mendesain ulang rumah tanpa harus menghabiskan banyak biaya. Beberapa cara bahkan tidak membutuhkan biaya sedikitpun. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

1.       Paduan Karpet di Lantai Kayu

Jika Anda menggunakan lantai kayu untuk rumah Anda, maka hal ini merupakan nilai tambah karena tampilan yahng elegan dan indah, serta mudah untuk dibersihkan. Untuk memberikan tampilah baru pada rumah, Anda dapat menempatkan karpet di dalam ruangan sehingga ruangan terasa lebih hangat dan nyaman.

Perhatikan pola dan warna dari karpet yang Anda gunakan. Penggunaan pola dan warna yang berbeda dapat memberikan nuansa yang berbeda pula ke dalam ruangan. Sebagai contoh, jika Anda ingin mendapatkan nuansa modern, maka Anda dapat menggunakan karpet berwarna abu-abu yang ditempatkan di atas lantai kayu.

2.       Kombinasi Warna

Jika pada saat ini Anda menggunakan warna monokrom atau kombinasi warna yang ala kadarnya, maka Anda dapat mempertimbangkan kombinasi warna yang dapat memberikan nuansa baru di rumah. Kombinasikan warna cerah yang kontras seperti merah dan kuning untuk membuat ruangan menjadi lebih cerah dan menyenangkan.

Permainan dan kombinasi warna dapat mengubah desain rumah secara keseluruhan. Dengan ini, Anda tidak perlu mengganti perabot yang dapat menghabiskan banyak biaya.

3.       Tekstur

Penggunaan tekstur juga dapat mengubah desain ruangan Anda. Ruangan yang tidak memiliki banyak tekstur akan terlihat membosankan. Untuk itu, tambahkan tekstur di dalam ruangan seperti penggunaan karpet bulu, cermin, perabot kayu, sofa kulit, dan lain sebagainya.

Tekstur dalam ruangan dapat menentukan desain dari ruangan Anda. Oleh karena itu, pastikan tekstur yang digunakan sesuai dengan tema desain yang ingin Anda bangun.

4.       Nuansa Alam

Untuk rumah yang terlihat asri, Anda dapat menambahkan unsur alam ke dalam ruangan Anda. Selain terlihat asri, ruangan juga menjadi terasa segar. Gunakan pot berisi tanaman hijau dan tempatkan di sudut ruangan. Warna hijau alami tentu menjadikan setiap orang yang melihat menjadi betah. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo