Trik Desain Interior untuk Rumah yang Lebih Indah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Anda mungkin merasa jenuh dengan kondisi rumah yang tidak tertata dengan baik. Dalam hal efisiensi dan keindahan rumah, terdapat beberapa trik desain interior yang dapat diterapkan saat Anda pindah rumah, atau mau merenovasi rumah dengan penataan yang lebih baik.

Berikut beberapa trik desain interior yang dapat Anda lakukan sendiri untuk rumah Anda.

1.       Warna Cerah untuk Ruangan Mungil

Ruang berukuran kecil memiliki tendensi untuk terasa sempit, namun jendela yang lebar, dinding berwarna cerah dan penggunaan cermin dapat membantu ruangan terlihat lebih luas. Ruangan yang berwarna gelap akan membuat ruangan terlihat lebih kecil. Meski banyaknya cahaya yang masuk dan penempatan cermin, ruangan dengan warna gelap akan terasa sempit.

2.       Gunakan Cermin Dekoratif

Cermin dapat membuat ruangan kecil terasa lebih besar. Untuk ruangan yang besar, atau ruangan yang memiliki asupan sinar matahari yang terbatas, penempatan cermin tepat di seberang jendela akan menambah cahaya. Cermin dekoratif menunjukkan cita rasa seni untuk mengisi kekosongan ruang di dinding. Kecil atau besar, cermin menambah cahaya dan dimensi ke dalam ruangan.

3.       Campuran Berbagai Pola dan Tekstur

Salah satu aspek paling penting dalam dekorasi rumah adalah yang dapat merefleksikan diri anda, kepribadian, dan gaya Anda. Anda dapat memadukan barang warisan keluarga dengan sofa yang baru Anda beli. Barang warisan keluarga seperti meja memiliki cerita dari masa lalu, sedangkan sofa yang baru Anda beli merupakan cerita Anda pada masa sekarang. Oleh karena itu, Anda dapat memadu padankan barang dari masa lampu dan barang modern. Tidak ada alasan kedua hal tersebut tidak dapat disandingkan secara cantik.

4.       Gunakan Pot Tanaman Gantung di Dapur

Dapur haruslah memiliki nuansa yang hangat. Anda tentu menghabiskan banyak waktu Anda untuk mempersiapkan makanan di dalam dapur. Sebuah rak tanaman gantung akan membuat dapur terlihat lebih elegan. Selain itu, dapur haruslah terlihat senantiasa digunakan dan penggunaan rak tanaman gantung akan merupakan cara untuk mencapainya.

5.       Gunakan Karpet

Karpet dapat memberikan kesan hangat dan menambah tekstur, warna dan kepribadian ke dalam ruangan Anda. Lantai kayu yang keras memang terlihat cantik dan cenderung mudah untuk dirawat, namun lantai kayu tidak memiliki kenyamanan yang ditawarkan oleh lantai yang menggunakan karpet. Anda dapat menggunakan pola dan bahan yang beragam untuk menunjukkan karakter Anda. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo